Subaru membangun Rex / Mini Jumbo sebagai mobil Kei untuk pasar domestik Jepang tetapi mengekspornya dengan mesin yang lebih besar di beberapa pasar lain. Pasar internal sangat penting untuk Subaru. Karena peraturan Jepang menawarkan insentif yang baik untuk Kei-Cars, Subaru menawarkan Rex sejak 1972. Pada tahun 1986 mobil itu sudah mencapai generasi ketiga, dan itu disegarkan hanya dua tahun kemudian. Terlepas dari satu atau dua kendaraan, Subaru tidak merancang mobil pemenang penghargaan. Rex, atau mini jumbo, hanyalah kendaraan berbentuk terjepit, seperti kubus pada roda kecil. Terlihat sudutnya menginspirasi proses produksi murah, dengan lebih sedikit perangko daripada kebanyakan mobil lain dari pasar. Tetapi desain kubis, dengan tudung dan panel sisi lurus, membuatnya terlihat seperti kotak di atas roda dengan lampu depan persegi panjang. Interior melanjutkan tema desain garis lurus dari luar. Subaru menginstal delapan tombol untuk berbagai fungsi di sisi cluster instrumen, seperti lampu atau defroster jendela belakang. Setidaknya, tanduk berada di tengah setir. Rex / Mini Jumbo dapat memuat hingga empat orang di dalam tetapi dengan ruang kaki terbatas. Subaru menawarkan Rex / Mini Jumbo dengan mesin dua atau empat silinder. Itu benar: dua silinder untuk versi dasar. Kemudian, versi supercharged diperkenalkan di pasar. Carmaker menawarkan kendaraan kecil dengan sistem penggerak depan atau all-wheel.