Pada awal tahun 90-an, Renault mulai memutakhirkan lineupnya dan untuk mengubah nama-nama kendaraannya, dari angka ke nama. Laguna 1994 adalah contoh yang baik. Mobil yang datang untuk menggantikan Renault 21. Patrick Lequemement, kepala perancang dari Renault, mulai membentuk mobil di akhir 80-an. Era baru dan bergaya melengkung mulai mengejar ketinggalan dengan tema desain Eropa, dan model-model seperti Ford Mondeo dan Opel Vectra dibentuk. Bentuk mobil sudah siap pada awal tahun 1990, tetapi proyek tersebut ditunda untuk satu tahun lagi ketika tes-jalan dimulai. Pada tahun 1993 produk akhir diluncurkan pada bulan November, setelah Frankfurt Motor Show. Desain 2 ½ kotak itu biasanya untuk merek Renault, yang menggunakan tipe itu untuk Renault 20, 25, dan Safrane, yang diluncurkan pada tahun 1992. Lampu depan baru lebih lama dan melengkung, tidak seperti jenis persegi dari model sebelumnya. Juga, lampu belakang memiliki tepi bulat. Interior menampilkan lima kursi dengan bangku lipat belakang, untuk memperpanjang ruang bagasi. Pengemudi memiliki dashboard modern dan airbag. Model selanjutnya memiliki airbag depan ganda. Untuk mesin, Laguna menawarkan berbagai pilihan, baik unit bensin maupun diesel. Versi paling kuat adalah 3,0 liter V6 BI-turbo dengan 267 hp.