Ketika pasar premium berkembang pada 2010 setelah krisis keuangan dunia 2008, Renault meluncurkan mobil untuk pasar atas yang disebut garis lintang. Itu didasarkan pada platform Renault-Nissan D, yang juga digunakan untuk Renault Espace Minivan, Samsung SM5 atau Nissan Maxima. Itu sangat tidak biasa untuk melihat kendaraan mewah dari pembuat mobil Prancis, meskipun dulu memiliki pesaing mobil premium selama tahun 80-an juga, Safrane. Mobil 4.9m (16 kaki) hanya kendaraan roda depan dan memiliki banyak pilihan mewah yang dipasang sebagai standar. Tergantung pada mesin, ia memiliki manual enam kecepatan atau transmisi otomatis enam kecepatan. Ini menampilkan sistem kemudi semua roda opsional, yang membantu mengubah lebih cepat pada sudut yang ketat. Mesin yang tersedia berkisar antara 140 dan 240 HP, dengan tiga pilihan unit bensin dan dua turbodiesel. Kinerja baik hanya untuk mesin V6 teratas, baik bensin atau turbodiesel. Keduanya memiliki 240 hp, tetapi bensin 3,5 liter hanya 330 nm (243,4 lb-ft) torsi, sedangkan turbodiesel 3.0 liter memiliki 450 nm (332 lb-ft) daya tarik. Meski begitu, sprint 0-100 kpj (62 mph) butuh 6,4 detik untuk bensin dan 7,6 detik untuk yang terakhir. Di dalam, ada ruang untuk lima orang dewasa dan banyak ruang di belakang berkat 3,76 m (108,7 in) Wheelbase. Itu menawarkan ruang kursi belakang terbaik di kelasnya. Batang itu juga besar, dengan 608 liter (21,4 cu-ft) ruang. Ingat, ini adalah sedan, bukan hatchback atau station wagon. Peringkat EuronCap bintang lima juga merupakan nilai tambah untuk kendaraan. Jika mereka hanya akan memutuskan untuk meletakkan suspensi independen belakang di atasnya ...