Pada 2013 Renault berpikir bahwa beberapa orang mungkin menginginkan mobil tiga in-one: sesuatu yang bisa berjalan cepat, sesuatu yang dapat menjadi nyaman dan juga dapat menampung lima orang dan beberapa barang bawaan di dalamnya. Sesuatu seperti GTI GOLF. Jadi, itu muncul dengan Megane GT. Mobil hanyalah Renault berukuran kompak biasa, tetapi dengan beberapa gizmo khusus diinstal. Pertama-tama, mesinnya adalah mesin olahraga Renault yang detuned. Jadi, alih-alih meninju dengan 280 hp, itu mendorong dengan 220 hp. Untuk menjadi cukup nyaman dalam lalu lintas harian, ia memiliki gearbox EDC 7-speed opsional. Ini adalah nama Renault untuk gearbox dual-clutch. Di dalam para penumpang kabin dapat melihat unit infotainment besar, r-link di tengah dasbor. Unit Infotainment adalah Apple Carplay dan Android Auto yang kompatibel. Ini memiliki ruang untuk lima dan batang yang layak dan, jika perlu, dapat mencapai sprint 0 hingga 100 kpj (0-62 mph) dalam 7,6 detik dengan transmisi manual. Perbaikan yang baik untuk dinamika mobil adalah sistem kemudi roda empat, yang membantu mobil berubah lebih cepat dalam putaran pendek dan menyeimbangkan penurunan pada kecepatan yang lebih tinggi. Suspensi lebih kaku dibandingkan dengan versi 5 pintu Megane lainnya, dan ground clearance sama dengan versi sportier, 3 pintu.