Sepuluh tahun setelah Suzuki menjual pabrik mobil Santana ke pemerintah Andalusia, merek Spanyol mulai membangun versi berlisensi dari Suzuki Vitara yang terkenal. Santana 300 adalah versi tiga pintu, sedangkan 350 adalah bodywork lima pintu. Kedua kendaraan sangat cocok untuk pasar. Karena desain yang direvisi, harga terjangkau, dan kemampuan off-road, tetap dalam produksi, baik setelah kemitraan baru dengan IVECO dimulai pada tahun 2006. Itu adalah perjalanan yang keras untuk pembuat mobil Spanyol kecil itu, yang mengakhiri jalannya pada tahun 2011. Itu Hampir tidak mungkin untuk melihat perbedaan antara Suzuki Vitara dan Santana 300/350 dari sisinya, tetapi bagian depan adalah cerita yang berbeda. Sedangkan vitara berbasis GM menampilkan lampu persegi panjang, pembuat mobil Spanyol memutuskan mendukung empat lampu depan putaran. Gril trapesium dengan rambut silang di tengah membuat mobil terlihat berbeda. Di dalam, desainer Spanyol hanya menerapkan lencana Santana pada setir vitara, yang merupakan pekerjaan mereka. Ventilasi udara persegi panjang di dasbor dan tata letak tumpukan tengah sama dengan di vitara. Ada beberapa level trim, tetapi sebagian besar Santana 350 ditawarkan di tingkat trim atas, JLX. Di bawah kap, Santana ditawarkan dengan hanya satu opsi mesin, unit turbodiesel 1,6 liter. Itu dipasangkan ke gearbox manual 5 kecepatan. Kotak transfer dengan gigi rangkaian rendah mengubah mobil dari 4x2 menjadi kendaraan 4x4 dengan kemampuan off-road yang baik.