Santana memperkenalkan peningkatan terakhir untuk lineup PS10 pada tahun 2002, sebelum mengakhiri produksi ketika Iveco mengambil alih carmaker Spanyol. PS10 adalah tulang punggung bagi banyak petani, perusahaan, dan pasukan lokal selama bertahun-tahun. Konstruksi yang sederhana dan kasar memungkinkannya untuk dengan mudah mengatasi daerah-daerah yang sulit di pegunungan. Tetapi seiring berjalannya waktu, ada lebih sedikit dan lebih sedikit permintaan untuk kendaraan pekerja keras seperti itu. PS10 adalah Land Rover Seri III yang dibangun dengan baik, dengan fitur-fitur yang lebih baru dan mesin yang lebih kuat. Eksteriornya terlihat menyerupai kendaraan Inggris tua, tetapi dengan fasia depan lurus. Garis lurus, panel tubuh, dan pintu mirip dengan Land Rover Series III. Namun, ini menampilkan lampu depan ganda, bukan satu-satunya dan lampu belakang vertikal, bukan yang kecil, putaran yang ditemukan pada bek atau seri III. Versi plus menawarkan wheelbase panjang dan lima pintu. Meskipun ukuran kendaraan, pembuat mobil memutuskan untuk menjaga roda cadangan di pintu belakang. Di dalam, PS10 PLUS menampilkan lima kursi sebagai standar ditambah dua bangku tambahan sisi di bagasi untuk total sembilan penghuni. PS10 plus membawa semua masalah posisi mengemudi seri III di bagian depan, tetapi dasbornya tampak lebih baik. Cluster instrumennya menggunakan dial besar untuk speedometer yang diapit di samping, pada kelompok individu, dengan tachometer di sebelah kiri dan sepasang pengukur pada dial umum di sebelah kanan. Antara kursi depan, pembuat mobil menawarkan sandaran tangan sebagai pilihan. Berbeda dengan bek, yang sudah menjadi kendaraan penggerak semua roda, Santana tetap menjadi kendaraan 4x4 dengan gigi rentang rendah dan pegas daun. Itu membuatnya kurang nyaman tetapi kendaraan yang sangat tangguh.