Skoda membangun versi Combi sebagai model terbesar di luar biasa. Sementara beberapa suara mengatakan bahwa Skoda merek Ceko seharusnya tidak menawarkan kendaraan premium ukuran menengah, yang lain menganggap tambahan yang luar biasa. Generasi pertama yang luar biasa, di bawah manajemen Volkswagen, didasarkan pada platform yang sama dengan versi Tiongkok dari Passat B5, yang lebih panjang dari versi reguler. Dimulai dengan generasi kedua, pembuat mobil menghasilkan yang luar biasa juga sebagai stasiun-wagon. Pada 2009, ia meluncurkan mobil di Frankfurt Motor Show, selama krisis keuangan dunia, dan itu adalah hit. Bagian depan mobil menaikkan kontroversi terbesar dari sudut pandang desain. Sementara lampu depan menyerupai bentuk terbalik sebagai lampu belakang sedan, mereka tidak memiliki bentuk yang biasa. Untuk stasiun-gerobak, mereka tampak lebih tidak pada tempatnya karena lampu belakang sangat berbeda. Tetapi semua elemen desain Skoda ada di sana, dimulai dengan grille yang disilangkan oleh bilah vertikal dan diikuti oleh bentuk-V di kap mesin. Di belakang, mobil ini menampilkan tailgate miring dengan spoiler atap di bagian atas. Di dalam, Skoda menawarkan interior lapang hingga lima orang dewasa. Tren desain minimalisnya tidak berarti itu tampak murah. Para desainer menggunakan tema bersih dan mengelompokkan kontrol dan fitur, sehingga mereka akan mengambil ruang minimum. Di belakang, bangku lipat split dapat memperpanjang bagasi dari 633 liter yang mengesankan (22,3 cu-ft) hingga liter yang luas 1,865 (65,86 cu-ft). Skoda menawarkan kombinasi luar biasa dengan pilihan mesin yang luas, dari mesin turbocharged 1,4 liter kecil hingga v6 3,6 liter yang besar. Beberapa versi tersedia dengan sistem penggerak semua roda dan dengan transmisi otomatis.