Pada tahun 1998, Ssangyong menyerang pasar pickup ringan dengan versi olahraga Musso berdasarkan pada platform yang sama dengan saudara kandungnya. Dengan kebijakan pemasaran yang agresif, Ssangyong menemukan ceruk di pasar Eropa: pickup rekreasi. Sayangnya untuk pembuat mobil Korea, itu terlalu cepat untuk mengisinya, dan olahraga Musso tidak memiliki kesuksesan yang diprediksi. Bodywork dari Musso bergaya terjebak dibawa ke Sports Musso hingga Pilar C. Ini memakai lampu depan yang tampak sama sudut dan garis lurus di grille, kap, dan profil. Setelah pintu belakang, perancang mengakhiri kabin dengan penurunan vertikal untuk jendela belakang dan melanjutkan mobil dengan tempat tidur kecil cocok untuk sepeda dan peralatan outdoor. Di dalam, MussoSports datang sebagai standar dengan interior kain untuk versi dasar, tetapi kabin yang dibungkus kulit tersedia untuk model opsi penuh. Ssangyong memilih untuk menawarkan mobil tanpa stereo dan membiarkan dealer menanganinya. Akibatnya, beberapa MussoSports dilengkapi dengan CD-stereo dan beberapa dengan pemain kaset. Di bawah kap, pembuat mobil Korea memasang pilihan mesin yang dibawa dari Mercedes-Benz. Mereka dipasangkan dengan manual 5 kecepatan atau otomatis 4-kecepatan. Sistem 4x4 standar pada seluruh kisaran.