Ketika Impreza 2000 muncul, para penggemarnya terkejut di depan lampu depan "bermata bug", membuat mobil terlihat cukup jelek, jadi dealer harus memotong harga untuk menjualnya. Kemudian, model 2003 tiba. Subaru Impreza WRX STI adalah pahlawan mobil. Underdog dapat membuat mobil yang lebih mahal mengalir dari drag-strip, tidak dapat mengalahkan mobil reli all-wheel-drive. Karena itulah yang terjadi: mobil reli yang disamarkan di pakaian jalanan. Gearbox close-rasio, sistem all-wheel-drive, dan mesin Punchy membuat mobil melompat dari garis awal tidak seperti yang lain. Bahkan saingan utamanya, Mitsubishi Evo, lebih lambat dari itu. IMS IMPREZA WRX 2003 dianggap sebagai impreza brutal terakhir yang dapat memuaskan drivernya dan memberikan senyum lebar di wajah mereka. Lampu depannya yang baru lebih menyapu, yang membuat mereka terlihat lebih sempit. Subaru memotong irisan dari bumper depan untuk mengakomodasi putaran di dalam lampu balok tinggi. Grille trapezoidal-nya menggunakan lencana Subaru di tengah dan tiga surat merah dari STI - Subaru Tecnica International. Di kap, pembuat mobil memasang asupan udara lebar untuk intercooler. Dari sisi-sisinya, lengkungan yang berkobar dipenuhi oleh roda emas paduan cahaya 17 ", dan, di belakang, sayap besar berdiri bangga di atas bagasi. Subaru mendesain kembali lampu belakang, tetapi sedikit yang bisa melihat itu. Di dalamnya. Di dalamnya. Di dalamnya. Di dalam , Subaru 2003 menerima bahan yang lebih baik dan desain baru untuk tumpukan tengah, yang menggunakan sistem audio yang ditingkatkan dan kontrol HVAC. Subaru memasang AC standar dan jendela daya untuk pintu tanpa bingkai. Selain perubahan estetika, versi STI ditampilkan. Mesin flat-empat boxer 2,0 liter yang menyediakan 265 hp ke sistem all-wheel-drive simetris melalui gearbox enam kecepatan.