Subaru memperkenalkan generasi keempat warisan pada tahun 2003 dan menawarkannya dalam dua bentuk tubuh: sedan dan station wagon, dan keduanya berbagi platform yang sama dengan SUV Tribeca. Sementara lineup Impreza adalah mobil yang menghiasi kamar asrama dan menghancurkan tahapan reli di seluruh dunia, warisan dirancang sebagai sedan keluarga, tetapi tanpa melupakan pencapaian balapnya. Dalam bentuk stasiun gerobak, warisan tampak lebih berkomitmen untuk memberikan semua yang dibutuhkan keluarga dalam hal mobil. Sebelum warisan 2003, hanya ada beberapa yang menyukai desain Subaru. Pembuat mobil Jepang tampak seperti membayar uang tinggi untuk para insinyur dan uang makan siang untuk para desainernya. Tetapi warisan 2003 berbeda. Itu masih menyimpan pintu tanpa bingkai, tetapi menambahkan fasia depan yang terinspirasi dengan lampu depan yang tajam dan melengkung. Grille memakai lencana bersayap, sementara bumper depan menampilkan asupan udara tengah yang luas dan empat ventilasi samping. Di belakang, Subaru membuat tailgate yang dipindahkan dengan spoiler atap di atasnya, sementara lubang lebar dan rendah di bumper memungkinkan pemuatan dan bongkar yang lebih mudah dari bagasi. Di dalam, posisi duduk rendah mengingatkan penghuninya bahwa mereka berada di Subaru, bukan menjadi semacam kotak kuno di atas roda. Kursi bucket depan disediakan, tergantung pada versi, pemegang tinggi. Pembuat mobil memasang bangku lipat-split hingga tiga penumpang di belakang, tetapi dengan lebih sedikit ruang untuk yang tengah karena ada terowongan transmisi yang melintasi gerbong stasiun dari depan ke belakang. Di bawah kap, Subaru memasang sistem penggerak semua roda simetris yang terkenal yang terhubung ke pilihan lima mesin boxer berkisar antara 138 hp dan 260 hp, tergantung pada pasar.