Suzuki memperkenalkan khatulistiwa di pasar pick-up ringan pada tahun 2009 sebagai perbatasan Nissan yang direkayasa lencana. Suzuki menghasilkan berbagai macam sepeda off-road dan ATV, tetapi tidak satu kendaraan untuk membawanya ke "taman bermain" dan kembali. Sementara menciptakan kendaraan baru tidak akan masuk akal bagi mereka, mereka meminta tetangga mereka dari Nissan jika mereka bisa membuatnya untuk mereka. Dan beginilah cara khatulistiwa itu lahir. Dari sudut pandang estetika, khatulistiwa menampilkan fasia depan yang sama sekali berbeda dari perbatasan. Kisi-kisi yang lebih luas dan lebih tinggi di bagian depan dan sepasang lampu depan yang berbeda adalah perbedaan utama selain dari Badge. Dari samping, perbatasan dan ekuator terlihat sama, dengan pintu belakang yang terangkat. Tempat tidur di belakang tidak cukup lama untuk membawa sepeda motor dengan tailgate ditutup, tetapi Suzuki memasang kandang untuk menjaga sepeda motor tetap di tempatnya. Di dalam, khatulistiwa dilengkapi dengan fitur-fitur seperti SUV seperti kontrol iklim otomatis, kursi kulit berpemanas kulit, dan sistem navigasi. Itu bisa dilengkapi dengan kamera tampilan belakang juga. Roda kemudi Suzuki adalah perbedaan utama antara kedua kendaraan. Di bawah kap, Nissan menginstal dua pilihan mesin untuk khatulistiwa. Versi dasar menampilkan mesin empat pot, 2,5 liter, sedangkan unit V6 4.0-liter memberi daya pada versi teratas.