Terlepas dari versi raging reguler untuk Astra, GM menilai bahwa versi hard-top yang dapat ditarik akan meningkatkan gambar dan penjualan untuk perwakilan SEGment-Segment. Ketika GM mulai mengembangkan versi coupe-cabriolet untuk Astra, tidak ada krisis keuangan yang terlihat. Bahkan ketika mobil diperkenalkan di pasar tidak ada tanda-tanda masalah keuangan. Namun, mereka datang dan lengan GM Eropa berada di ambang kepunahan. Itu menghindar peluru dan beberapa mobil khusus tetap dalam produksi, seperti Astra Twin-Top. Astra TT menjaga fasia depan yang sama dari generasi Astra J. A-pilar yang racun mirip dengan yang ada di versi GTC tetapi lebih tebal karena mereka digunakan sebagai sistem perlindungan roll-over. Untuk membuat mobil lebih aman, Astra TT diperkuat dan mencapai kekakuan 30% lebih tinggi daripada konversi standar. Di belakang, bagasi itu mudah diakses karena sistem cerdas yang memungkinkan atap untuk dinaikkan dan memungkinkan penyimpanan. Di dalam, ada ruang untuk empat penumpang dewasa, tetapi dengan ruang kaki terbatas untuk yang belakang. Kursi depan dilakukan dari model GTC. Di bawah tenda, Astra TT hanya mengambil beberapa mesin dari Astra Line-up, tetapi untungnya, butuh yang lebih kuat. Versi Base adalah unit 115 hp yang disedot secara alami, sedangkan versi teratas menawarkan 200 hp. Versi diesel juga tersedia.