Volkswagen meluncurkan generasi kedua Bora spesifik Cina pada tahun 2007 di Beijing Auto Show untuk meningkatkan penjualannya di pasar itu. Pembuat mobil Jerman menganggap pasar Cina yang signifikan sejak tahun 80-an. Ini memulai usaha patungan dengan karya-karya mobil pertama untuk merakit mobil di Republik Rakyat Tiongkok pada tahun 1988. Seiring waktu, perusahaan mengembangkan dan memproduksi kendaraan khusus negara agar sesuai dengan kebutuhan pasar dan melebihi 780.000 penjualan pada 2007. Generasi Bora kedua didasarkan pada platform yang sama dengan golf IV dan diadaptasi dengan pasar Cina. Di depan, bora 2008 menunjukkan fasia depan yang menyerupai EOS, dengan desain spesifik lampu depannya. Itu lebih panjang dari sepupu Eropa atau AS, berkat wheelbase yang lebih panjang. Di belakang, lampu belakang tampak lebih dekat dengan kisaran passat daripada saudara bora / jetta. Di dalam, mobil menawarkan lebih banyak ruang kaki untuk penumpang belakang dan desain dasbor yang tampak lebih dekat ke Golf MKV daripada Golf MK IV. Poin bagus lain yang dicetak oleh Volkswagen adalah ukuran bagasi, yang penting bagi pasar Cina. Ini mencapai hingga 450 liter (15,9 cu-ft), dan area pemuatannya bisa ditingkatkan dengan melipat ke bawah rapat bangku belakang. Di bawah kap, Volkswagen menginstal mesin bensin Euro4 dipasangkan sebagai standar ke manual 5-speed. Parmakers menawarkan opsi untuk transmisi otomatis 6-percepatan untuk versi rentang-topper 2.0-liter.