Volvo 780 Coupe 1986 ditata oleh Bertone dan meningkatkan citra pembuat mobil Swedia. Setelah kerja sama yang menyenangkan di akhir 70-an, ketika Bertone membuat gaya baru untuk Volvo 262 C, perusahaan Swedia meminta lebih banyak. Pabrikan Italia mengambil 760 reguler dan bekerja sihirnya, dan hasilnya adalah coupe yang tampak boxy dengan bentuk wedge dan interior mewah. Bertone membangun bodyworks 780-an di Italia dan kemudian mengirimkannya ke Swedia untuk perakitan akhir. Mungkin merupakan keramaian, tetapi itu lebih baik daripada mengubah departemen stamping. Berbeda dengan 262 C, yang memiliki atap dipotong, 780 menyimpan atap dan pilar yang sama untuk meninggalkan ruang depan yang sama di dalamnya. Di bagian belakang, pilar C memiliki rake yang lebih halus, yang memberikan siluet yang lebih cepat jika dibandingkan dengan sedan tegak. Interiornya dilengkapi dengan pelapis kulit dan trim kayu di dasbor. Kursi-kursi listrik depan luas dan dibangun untuk perjalanan yang nyaman. Volvo mencoba melempar 780 melawan Mercedes-Benz Sec dan BMW 6-Series, tetapi tidak dalam hal kinerja. Dasbor yang tampak persegi dan barang-barang mewah lainnya merekomendasikannya sebagai coupe mewah pribadi. Sayangnya, mesin terlalu lemah untuk berat mobil, dan gandar belakang tidak dapat memberikan kenyamanan coupe mewah. Volvo memperbaiki hal-hal pada tahun 1988 ketika itu memperkenalkan mesin turbocharged baru dan mengganti poros belakang dengan sistem suspensi independen.