window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Joyfest: BMW Astra Driving Experience 2024 Ajak Bimmer Pacu Mobilnya di Sirkuit

Prasetyo · 15 Mei, 2024 19:01

Bagi kalian yang mengaku Bimmers sejJoyfest: BMW Astra Driving Experience 2024

Bagi kalian yang mengaku Bimmers sejati jangan lewatkan acara Joyfest: BMW Astra Driving Experience 2024 yang berlangsung 18 Mei.

Ini merupakan kegiatan yang sudah berlangsung untuk kelima kalinya dan diselenggarakan di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

"Pada acara ini kami memberikan kesempatan dan sarana bagi para konsumen loyal BMW untuk merasakan langsung adrenalin berkendara dengan lini produk BMW di Sirkuit Sentul," kata Sanfrantis Tanu, Chief Executive BMW Astra dalam sambutannya, Rabu (15/05/2024).

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Masih menurut Sanfrantis, berbeda dengan penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, Joyfest: BMW Astra Driving Experience 2024 akan diisi oleh sederet aktivitas yang seru bagi para pemilik dan pecinta mobil BMW di Indonesia.

"Kegiatan ini kami mengajak mereka yang hendak menjajal seluruh kemampuan mobilnya di lintasan sirkuit yang sudah kita setting sedemikian rupa, atau mereka bisa juga pakai beberapa unit BMW yang sudah siapkan," katanya.

Baca juga: Mobil Listrik BMW iX1 eDrive20 M Sport dan iX xDrive50 Sport Meluncur di Indonesia

Rangkaian Kegiatan Joyfest: BMW Astra Driving Experience 2024

Bagi kalian yang mengaku Bimmers sejJoyfest: BMW Astra Driving Experience 2024

Diselenggarakan 18 Mei 2024

Lebih lanjut Sanfrantis menjabarkan beberapa kegiatan yang akan berlangsung di area Sirkut Sentul tersebut.

Pertama ada Circuit Driving Experience, dimana kegiatan ini mempersilahkan para peserta menjajal kendaraannya melintasi beberapa lap di Sirkuit Sentul, tentunya dengan arahan instruktur yang berpengalaman.

Bagi yang tidak membawa unit mobilnya, atau kendaraannya tidak ingin dibawa ngebut di trek balap, maka pihak BMW Astra juga sudah menyiapkan sejumlah unit Circuit Test Drive, yakni BMW 320i M Sport dan BMW 330i M Sport Pro.

Jika kalian juga mau merasakan sensasi ada di dalam kabin sebuah mobil balap BMW yang sesungguhnya, maka BMW Astra juga telah menyiapkan program Racecar Taxi Ride Experience.

Yaitu berupa unit mobil balap dari tim BMW Team Astra untuk membawa peserta mengitari sejumlah lap Sirkuit Sentul, tentunya dengan dikemudikan oleh pembalap dari BMW Team Astra serta instruksi dari Gerry Nasution selaku BMW Certified Driver Trainer.

Nah satu lagi program baru di Joyfest: BMW Astra Driving Experience 2024 adalah Joykhana.

Bagi kalian yang mengaku Bimmers sejJoyfest: BMW Astra Driving Experience 2024

Ada banyak program seru

"Kita terinspirasi dari balap Gymkhana tapi kita modifikasi ala BMW Astra. Kita sudah siapkan trek sepanjang lebih kurang 2.000 meter dengan lintasan yang cukup sempit," beber Gerry.

Trek yang ada di luar sirkuit utama Sentul itu sengaja dibuat untuk membuktikan kelincahan dari mobil-mobil BMW sekaligus melatih teknik berkendara pada pemilik kendaraan asal Jerman tersebut.

"Disini kita mau tekankan, mobil-mobil BMW terbaru itu terlihat besar tapi sebenarnya tetap lincah. Kalau peserta ada yang mau pakai mobilnya sendiri pun kita persilahkan," lanjut Gerry.

Buat pemakai BMW X Series atau mereka yang suka trek off road dan adventure, Joyfest: BMW Astra Driving Experience 2024 juga menyediakan program X-Road Driving Experience dan X-Road Test Drive.

Disini sudah disiapkan trek khusus berjenis light off road, masih i kawasan SIrkuit Sentul, untuk membuktikan kemampuan sejumlah model SAV BMW seperti BMW X3 dan X5.

Kalau penasaran dengan mobil-mobil listrik BMW, ada juga program bernama Scenic Drive yang menyediakan unti BMW iX untuk dipakai berkeliling lokasi acara sembari menikmati teknologi dan keheningan kendaraan tersebut.

"Bagi pelanggan yang membawa keluarga, kami juga menyediakan area bermain anak, dimana mereka juga bisa merasakan sensasi balap dengan BMW Baby Racer ataupun mewarnai gambar," tambah Sanfrantis.

Baca juga: 10 Hal Unik di Mobil Listrik BMW iX 2023, Kap Mesinnya Gak Boleh Dibuka!

Cara Ikut Jadi Peserta

Bagi kalian yang mengaku Bimmers sejJoyfest: BMW Astra Driving Experience 2024

Ada juga Taxi Ride dengan mobil balap BMW Team Astra

Kalau kalian tertarik untuk ikutan acara ini, langsung saja mendaftar secara online melalui linktr.ee/joyfest mulai hari ini.

Peserta nantinya akan lebih dulu kumpul di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, pada Minggu pagi untuk kemudian bersama-sama melakukan Morning Run ke Sirkuit Sentul.

Jika tidak membawa kendaraan, sudah disiapkan pula shuttle bus ke lokasi acara.

Kemudian peserta yang akan ikut dalam sesi di dalam sirkuit akan mendapatkan sesi pelatihan dan panduan terlebih dulu dari Gerry Nasution yang juga merupakan pembalap dari BMW Team Astra.

Selain menyajikan beragam keseruan di lintasan balap maupun off road, di kesempatan yang sama akan ada pula program BMW Astra Used Car yang menghadirkan bazar mobil bekas bergaransi, trade-in voucher, dan memberikan tambahan harga juga untuk mobil BMW yang lolos general check di Joyfest 2024.

Pada acara ini BMW Astra pun merilis Joyfest Official Merchandise 2024 berupa T-Shirt dengan desain khusus yang dijual terbatas, serta penawaran khusus berupa voucher diskon Rp500 ribu untuk paket servis.

Baca juga: Menelusuri Sejarah BMW Seri 5 di Indonesia, Berawal dari Sedan Bermesin Karburator Sampai Berubah Jadi Full Listrik

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2021 BMW 3 Series Sedan 320i Dynamic

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil