Isabella
Keluaran daya maksimum dari Kawasaki KLX 140 adalah 11.93 hp dan torsi maksimum adalah 11.3 Nm .
Baca LebihMay_Chan
Dimensi Kawasaki KLX 140 adalah sebagai berikut - Tinggi: 1135 mm , Panjang: 2005 mm , Width: 790 …
Baca LebihIvan Bistrikov
Mesin Kawasaki KLX 140 memiliki kapasitas 144 cc Single Cylinder, 4-Stroke, 2-Valve, Air-Cooled, S…
Baca LebihKawasaki KLX 150
Rp 32,90 - 39,50 Juta
Overview Kawasaki KLX 150 Persaingan motor trail di kelas 150 cc sudah mulai ramai. Sebelumnya, Kawasaki KLX 150 bisa dikatakan sebagai pelopornya. Kawasaki juga setia menghadirkan motor trail ini untuk konsumen di Indonesia dengan tetap memproduksinya sejak awal kemunculannya di 2009 lalu. Kawasaki KLX 150 2021 tidak banyak berubah dibandingkan model tahun sebelumnya. Motor trail ini merupakan generasi penerus dari KLX150S. Dari segi fitur dan teknologi, Kawasaki KLX 150 2021 juga bisa dibilang cukup sederhana. Sektor mesin juga tetap dibiarkan apa adanya. Bahkan, jika diperhatikan sejak pertama kali meluncur, spesifikasi mesinnya masih sama. Meski demikian, Kawasaki KLX 150 2021 tetap digemari banyak pencinta motor trail. Selain Kawasaki KLX 150 2021, ada juga varian lainnya, yakni Kawasaki KLX 150L dan Kawasaki KLX 150BF. Bagian yang membedakan hanyalah pada kaki-kaki dan pilihan warna yang disajikan. Sedangkan fitur dan spesifikasi mesin, ketiganya masih tetap sama. Namun, keberadaan Kawasaki KLX 150 2021 bisa dikatakan mulai tergilas dengan adanya kompetitor, seperti Honda CRF 150L dan Yamaha WR 155R. Kedua motor trail tersebut memiliki fitur, teknologi, dan spesifikasi yang lebih unggul dari Kawasaki KLX 150. Dari segi harga, juga cukup bersaing dengan antara ketiga motor trail tersebut. Fitur Kawasaki KLX 150 Jika bicara soal fitur, Kawasaki KLX 150 termasuk motor trail yang konvensional. Tidak ada fitur canggih yang melekat pada motor ini. Sistem pencahayaannya masih mengandalkan bohlam biasa, panel meter masih analog, dan sistem suplai bahan bakarnya juga masih pakai karburator. Harga Kawasaki KLX 150 Urusan banderol, Kawasaki KLX 150 2021 dipasarkan mulai dari Rp 30.900.000 (on the road Jakarta). Lalu, varian KLX 150L, harganya Rp 32.600.000 (on the road Jakara) untuk model 2020 dan Rp 32.500.000 (on the road Jakarta) untuk model 2019. Sedangkan untuk varian KLX 150BF, dibanderol Rp 34.900.000 (on the road Jakarta).
Kawasaki KLX 230
Rp 41,92 - 45,80 Juta
KLX230 hadir dengan pengaturan roda 21/18 dan ban IRC Trails GP yang bekerja dengan baik di trotoar, tetapi pengendara yang lebih maju kemungkinan ingin meningkatkan ke sesuatu yang lebih ramah tanah. Rem cakram kelopak besar (depan dan belakang) sangat kuat yang seharusnya membangkitkan kepercayaan diri pengendara baru baik di jalan setapak maupun di lalu lintas tersibuk. Remnya mirip dengan yang ada pada XT250 dan CRF250 tetapi meninggalkan DR200 dengan rem tromolnya. Di jalan setapak, sepeda ini luar biasa. Dengan ground clearance 10,4, travel suspensi 8,7 ″ (depan) dan suspensi belakang 8,8 Uni-Trak, 230. Selain itu dapat mengatur shock belakang untuk preload, suspensi sebaliknya tidak dapat diatur yang akan menjadi pengurang bagi beberapa pengendara yang lebih besar. Dengan berat sekitar 291 pound, motor ini tidak terlalu ringan, tetapi tepat dalam kisaran motor serupa, hampir sama dengan XT250 dan lebih ringan 30 pound dari CRF250L. Dengan pusat gravitasi yang rendah dan ergonomis yang ramping, 230 memiliki rasa yang ringan baik di jalan maupun di tanah. Tangki stok dua galon membatasi kisaran tetapi harus cukup untuk sebagian besar perjalanan. Soal harga, Kawasaki membanderol KLX 230 dengan harga yang cukup terjangkau. Motor ini juga tersedia dalam dua tipe, yaitu: tipe standar dan tipe spesial edition. Perbedaan antara keduanya adalah hanya terletak pada warna body, warna velg, dan penambahan beberapa aksesoris yang menjadikan harga Kawasaki KLX 230 Spesial Edition satu tingkat lebih mahal. Untuk harga tipe standar mencapai sekitar Rp. 42.5 Juta dan harga Kawasaki KLX 230 Spesial Edition (SE) mencapai sekitar Rp. 44.9 Juta.
Yamaha WR155 R
Rp 37,72 Juta
Bicara mengenai motor disegmen trail 150 cc, Yamaha jadi pemain paling baru setelah mereka merilis Yamaha WR 155R akhir tahun 2019 lalu. Motor trail ini mengisi segmen yang telah dihuni Kawasaki KLX150 dan Honda CRF150L . Hadir belakangan seolah menjadi keuntungan tersendiri untuk Yamaha, karena bisa mempelajari kelemahan dari para kompetitornya. Dan memang tak salah, Yamaha WR 155R 2021 layak menyandang status motor trail 150 cc paling modern saat ini. Fitur Canggih Yamaha WR 155R 2021 Yang namanya motor trail pasti diciptakan lebih mengutamakan fungsi, tapi pada sosok WR 155R ini, Yamaha juga memberikan kelengkapan yang cukup canggih dan tak ada dikompetitor sekelasnya. Mari intip panel instrumen digital, pada layar LCD kecilnya bisa menampilkan kecepatan, putaran mesin, posisi gigi, fuel meter, odometer, trip 1-2, konsumsi BBM dan juga indikator VVA. Lantas disampingnya ada lampu indikator untuk gigi netral, lampu sein, lampu jauh, check engine dan suhu mesin. Kunci kontak minimalis dengan kunci kontak biasa tanpa pengaman magnet. Mesinnya terdapat teknologi katup VVA (variable valve actuation) khas Yamaha, yang bisa menjaga tenaga selalu 'ngisi' disetiap putaran mesin. Jadi tak perlu upgrade mesin untuk membawa motor ini trabasan melewati medan off-road.Pendinginan mesin pun sudah pakai cairan, dengan posisi radiator vertikal, untuk memaksimalkan ruang yang ada dan bisa menangkap udara lebih banyak, sehingga proses pendinginan mesin bisa bekerja dengan baik.