Street Model | 675 cc Kapasitas | - hp Tenaga Maksimal | Listrik Opsi start |
MV Agusta F3 675 2024 - 2025 ditawarkan dalam 2 varian - mulai Rp 230,17 Juta hingga Rp 550,00 Juta , varian entry levelnya yaitu 2021 MV Agusta F3 675 RC Rp 230,17 Juta dan varian tertingi MV Agusta F3 675 yaitu MV Agusta F3 675 Standard ditawarkan dengan harga Rp 550,00 Juta.
Model | Street |
Kapasitas | 675 cc |
Tenaga Maksimal | - hp |
Opsi start | Listrik |
Panel Instrumen | Y |
ABS | Y |
Handling yang nyaman
Sistem pengereman sudah menggusung ABS
Suspensi depan Upside Downnya bisa diseting sesuai kebutuhan
Kecepatan yang dihasilkan sangat tinggi
Performa mesin tangguh
Dilengkapi fitur yang memadai dan canggih
Memiliki desain yang elegan dan sporty
Harga yang agak mahal
Dealer belum banyak di indonesia
Bobot tampak cukup berat
Motor ini mengusung tangki bahan bakar berkapasitas 16,5 liter yang terpahat dan tampak chunky yang tidak hanya memastikan jarak tempuh yang layak tanpa mengisi bahan bakar tetapi juga penampilan yang maskulin. Ini mendapat kursi pengendara yang empuk dan dirancang secara ergonomis yang bersama dengan seluruh desain memastikan posisi berkendara yang nyaman dan sporty. Di bagian belakang, motor ini menonjolkan bagian ekor yang sempit dengan lampu belakang LED. MV Agusta F3 675 hadir dengan knalpot tiga barel. Fairing sepeda telah dirancang dengan mempertimbangkan efisiensi aerodinamis. Mobil ini menggunakan velg hitam yang dibalut dengan ban berperforma tinggi. Secara lokal, F3 ditawarkan dengan dua varian: model dasar F3 675 ABS dan F3 675 RC. RC terinspirasi oleh pembalap MV, yang melahirkan mesin bensin 16,5 liter dan sasis yang dimodifikasi. Penanganan dan stabilitas luar biasa, berkat wheelbase pendek khas MV Agusta, sudut kepala kemudi yang curam, dan jalur pendek. Hal ini diperkuat dengan rangka kisi baja pendek dengan lengan ayun aluminium, memberikan bodi aerodinamis yang agresif pada motor ini. Mengenai harganya, Harga MV Agusta F3 675 RC di Indonesia adalah Rp 230,17 Juta, dan MV Agusta F3 675 ABS dibanderol sekitar Rp 550 Juta.
Spesifikasi
Dimensi | ||
---|---|---|
Panjang | 2060 mm | |
Lebar | 725 mm | |
Jarak Bebas ke Tanah | 125 mm | |
Tinggi Kursi | 805 mm | |
Jarak roda | 1380 mm | |
Dry Weight | 173 kg | |
Curb / Wet Weight | 173 kg | |
Kapasitas tangki bahan bakar | 16,5 liter | |
Mesin&Gearbox | ||
---|---|---|
Mesin | 3 Cylinder, 4 Stroke | |
Pendinginan | Cooling with separated liquid and oil radiators | |
Pemindahan | 675 cc | |
Daya Maksimum | 126.3 Bhp @ 14400 rpm | |
Torsi Maksimum | 71 Nm @ 10900 rpm | |
Jumlah Silinder | 3 | |
Rasio kompresi | 13:1 | |
Kaliber | 79 mm | |
Stroke | 45.9 mm | |
Sistem Katup | 12 valve, DOHC | |
Drive utama | 19/36 | |
Jumlah Roda Gigi | 6 | |
Rasio Gear | 1st=13/37, 2nd=16/34, 3rd=18/32, 4th=19/30, 5th=21/30, 6th=22/29 | |
Final Drive1 | 16/43 | |
Brakes&Tyres | ||
---|---|---|
Rem depan | 320 mm Double floating disc with steel braking disc and flange, 32mm Brembo radial-type with 4 pistons caliper | |
Rem belakang | 220mm Single steel disc with 34mm Brembo 2 piston caliper | |
Ban Depan | 120/70-ZR 17 M/C (58 W) | |
Ban Belakang | 180/55-ZR 17 M/C (73 W) | |
Front WheelAluminium alloy | 3.50”x17” | |
Rear WheelAluminium alloy | 5.50”x17” | |
Ban | Tubeless | |
Sistem pengereman | ABS | |
Suspensi | ||
---|---|---|
Front Suspension | Garpu hidrolik teleskopik “UPSIDE DOWN” Marzocchi dengan peredaman kompresi rebound dan pegas preload eksternal dan penyetelan terpisah | |
Rear Suspension | Progressive Sachs, peredam kejut tunggal dengan rebound dan redaman kompresi serta penyesuaian preload pegas | |
Frame | Teralis Tubular Baja ALS | |
Front Wheel | 25 mm | |
Gaya dan desain MV Agusta F3 langsung menarik perhatian dan memaksa Anda untuk memandanginya. Lampu depan berbentuk berlian pada bagian depannya memberikan identitas yang unik dan terlihat sangat menarik jika dilihat dari kejauhan. Desain aerodinamis fairing depan dan visor berbentuk V juga terlihat catchy dan menarik. Penutupnya menampilkan garis-garis mencolok yang melengkapi kaca spion berwarna hitam yang dilengkapi dengan indikator LED terintegrasi. Spion ini dipasang pada fairing depan berbentuk V berukuran besar ini. Spatbor depan pendek berada tepat di bawah lampu depan motor ini dan menyatu dengan baik dengan garpu di depan. Velg multi-spoke berwarna hitam juga menambah pesona visual pada motor ini. Fairing sampingnya yang sporty dengan penutup mesin terintegrasi memberikan tampilan visual yang besar pada motor ini yang melengkapi tangki bahan bakar F3 yang lebih tinggi. Tiga peredam suara emas ditempatkan tepat di bawah pasak kaki pengendara. Motor ini memiliki penutup samping dan belakang yang terintegrasi ke atas dan juga terlihat aerodinamis dengan jok terpisah di atasnya. Celah yang besar antara ban belakang dan penutup mesin yang tinggi membuatnya tampak telanjang. Penutup belakang juga menggunakan lampu belakang LED yang stylish, sementara bannya yang lebar menambah kekar pada motor ini. Cowl belakang juga diberi spatbor lancip dengan plat nomor dan indikator samping motor ini.
Bobot MV Agusta F3 hanya sekitar 173kg yang membantu motor ini mendapatkan rasio tenaga terhadap bobot terbaik di kelasnya. Badan throttle katup ganda juga memberikan reaksi throttle cepat kilat yang cukup terlihat dari gerakan pertamanya. Ia melakukan 0-100km / jam dalam waktu kurang dari 3,5 detik dan menunjukkan tingkat kehalusan yang tinggi. Mesin DOHC ini terbukti menjadi mesin yang sangat halus yang tidak memiliki tanda-tanda getaran dan kebisingan pada rpm tinggi. Rasio roda gigi yang lebih tinggi dari kotak roda gigi enam percepatan ini juga mendistribusikan tenaga mesin ini secara efektif. Perusahaan mengklaim motor ini mampu mencapai kecepatan tertinggi 260 km / jam. Motor akan menghasilkan tenaga yang serius segera setelah torsinya berkurang. Motor ini terasa sangat bertenaga setelah 8000rpm dan batas putaran mesin yang tinggi sebesar 15000rpm membuat motor ini lebih bertenaga daripada mesin 1.0L. Sistem MVICS memungkinkan pengendara untuk memilih dari 4 peta berbeda yang menggunakan tenaga mesin ini dengan cara yang berbeda. Kontrol peluncuran dan fitur anti-wheeling semakin meningkatkan performa motor ini. Motor ini memiliki kursi terpisah untuk pengendara yang terasa empuk dan memberi Anda kenyamanan optimal. Pasak kaki pengendara ditempatkan tepat di bawah jok yang tidak hanya memberi Anda postur berkendara yang nyaman tetapi juga meningkatkan aerodinamika motor ini. Pengendara harus membungkuk ke depan untuk meraih klipnya di stang yang memberikan pegangan telapak tangan yang kuat. Tangki bahan bakar yang edgy juga memberi ruang bagi lutut Anda untuk menempel kuat di sekelilingnya. Kontrol pengaturan ditempatkan di klip kiri yang dapat dengan mudah digunakan oleh pengendara. Pengendara juga mendapatkan visibilitas yang jelas ke jalan dan konsol instrumen.
MV menciptakan mesin tiga silinder unik yang dianggap sebagai unit tenaga menengah paling canggih dan bertenaga yang pernah dibuat. Sekarang, pembangkit listrik yang sama akan menyesuaikan dengan norma emisi Euro-IV dan akan memiliki berbagai desain ulang teknis untuk mengakomodasi hal yang sama tanpa menurunkan angka kinerja tersebut. Sumber tenaga untuk MV Agusta F3 adalah mesin 675 cc tiga silinder, berpendingin cairan yang dipasangkan dengan transmisi 6-percepatan. Motor 675cc in-line biasanya menghasilkan 128 bhp pada 14500 rpm dan 52,3 lb-ft pada 10900 rpm. Sebagai standar, F3 675 RC sekarang akan menampilkan sistem knalpot titanium spek balap yang didesain ulang yang dibuat oleh SC-Project, langsung dari Departemen Balap. Ini meningkatkan tenaga hingga 133 hp yang fenomenal pada 14.750 rpm dengan pemetaan ECU khusus. Mesin baru MV Agusta F3 675 impian untuk mengejar di kelas Supersport, sebuah mesin yang akan menjadi tolok ukur supersport baru. Kontribusi utama untuk bobot ringan dan kekompakan berasal dari integrasi silinder dek tertutup di bak mesin, yang dicapai melalui pengecoran selubung tunggal, platform MVICS, dan penggunaan titanium untuk katup masuk dan keluar.
Melihat unit tenaga MV Agusta F3 675 dengan
cepat mengidentifikasinya sebagai mesin mid-weight paling canggih dan bertenaga
yang pernah dibuat. Silinder 3 silinder yang sangat kompak dengan kombinasi
sempurna antara teknik mesin berpikiran maju, bahan yang sangat canggih, dan
elektronik futuristik. Sistem MVICS menjadikannya sepeda motor kelas menengah
pertama yang memiliki fitur kendali Full Ride By Wire dan, sebagai hasilnya, 4
peta mesin (salah satunya dapat disesuaikan) dan kontrol traksi 8 tingkat.
Sasis juga merupakan permata: dirancang dan dikembangkan untuk memaksimalkan
kinerja dinamis, ia menawarkan kekakuan optimal, memberikan 'rasa' yang, dalam
semua kondisi berkendara, berada di kelasnya sendiri dibandingkan dengan sepeda
motor lain dalam kategori ini. Pengembangan styling MV Agusta F3 675 tetap
setia pada filosofi yang menjadi ciri khas semua MV sebelumnya: keseimbangan
sempurna antara bentuk dan fungsi yang menyatu untuk menciptakan sebuah motor
yang unik tidak hanya karena penampilannya yang menawan tetapi juga karena
performanya yang menakjubkan
Performa mesin yang luarbiasa, sepatutnya diantisipasi dengan sisitem pengereman yang memadai. Elemen ini juga menjadi perhatian MV Agusta. Tidak heran jika F3 untuk pengeremannya, mengandalkan dengan rem depan cakram ganda 320 mm floating disc di depan lansiran Brembo, dengan rem cakram 220 mm belakang yang juga dihasilkan oleh Brembo. Pekerjaan pengereman ini diberikan kepada pompa radial Nissin yang dioperasikan dengan kaliper radial monoblok Brembo yang memiliki cakram kembar 320 mm dan 220 mm di depan dan belakang masing-masing dengan cengkeraman yang dibutuhkan adalah Pirelli Diablo Rosso Corsa 120/70-ZR17 di depan dan 180/55-ZR17 di belakang dengan velg aluminium. MV Agusta F3 Fitur keselamatan dan kenyamanan termasuk ABS dan sistem kontrol traksi (biasa dan menikung), kopling sandal, peredam kemudi, immobilizer mesin, satu set lengkap sistem pencahayaan LED, saklar pas, pemindah gigi cepat, dan layar tampilan digital. Ini juga dilengkapi empat mode berkendara MV Agusta, yaitu Normal, Hujan, Sport, dan custom.
MV
Agusta F3 juga dilengkapi dengan adanya fitur canggih seperti kontrol traksi,
memberikan pilihan kemudaha berkendara kepada pengendara, sesuai dengan kondisi
Iintasan yang dilalui, dan juga mode power yang bisa diseting jika tidak ingin
tenaga yang dikeluarkan terlalu besar
ketika akselerasi. Selain itu, disematkan adanya teknologi EAS (Electronically
Assisted Chien yang membuat proses perpindahan gigi menjadi jauh lebih cepat. Di
bagian depan teknologi, motor ini sarat dengan elektronik kelas atas dan alat
bantu pengendara yang mendapat sedikit perbaikan untuk 2018. Platform MVICS
(Motor & Vehicle Integrated Control System) menggabungkan manajemen
akselerator dan bodi throttle yang sepenuhnya elektronik dengan kontrol traksi
penyesuaian 8 tingkat. RLM (Rear Wheel Lift-Up Mitigation) ditambatkan ke Bosch
9 Plus ABS dengan Mode Balap untuk menjaga keselamatan pengendara, dan juga
dilengkapi fitur IMU, Inertial measurement unit (IMU) adalah piranti lunak
canggih yang bisa digunakan pada motor-motor superbike. Komponen ini juga
mengendalikan banyak fitur seperti traction control, wheelie control dan banyak
lagi.
Motor asal Italia ini selalu menjadi buruan para pecinta motor sport yang menginginkan mempunyai sebuah motor sport dengan performa tinggi. Walaupun harga motor MV Agusta dibanderol sangat mahal. Namun, peminatnya cukup besar. Untuk area dapur pacunya, MV Agusta F3 675 punya keunikan tersendiri dari motor kebanyakan karena biasanya putaran kruk as searah dengan putaran roda, tapi untuk motor berkapasitas 675 cc 3 silinder ini punya arah sebaliknya. Oleh karena itu, konsep mesinnya seperti pacuan MotoGP yang menggunakan konsep serupa. Selain itu, sudah terpasang berbagai fitur-fitur canggih terkini untuk mendukung performanya.
Konsol Penyimpanan dari MV Agusta F3 675 yaitu:
Varian | MV Agusta F3 675 RC | MV Agusta F3 675 Standard |
Indikator Bbm | Digital | Digital |
Tripmeter | ||
Indikator Penggantian Oli | ||
Panel Instrumen | Digital | Digital |
Tachometer | ||
Layar Display | Y | Y |
Dimmer Switch | Y | Y |
Central Locking |
Tidak, MV Agusta F3 675 tidak dilengkapi Indikator Standar Samping.
Inilah Tipe rangka_motor yang dilengkapi di MV Agusta F3 675. varian yang memiliki adalan:
Varian | MV Agusta F3 675 RC | MV Agusta F3 675 Standard |
Tipe rangka_motor | Teralis Tubular | Teralis Tubular |