window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_model_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685615028885-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685615028885-0'); });
MV Agusta F3 675

Harga Motor MV Agusta F3 675 2024 Terbaru

Rp 230,17 - 550,00 Juta
Spesifikasi MV Agusta F3 675
Model Street
Tenaga Maksimal - hp
Panel Instrumen Y
Kapasitas 675 cc
Opsi start Listrik
ABS Y
MV Agusta F3 675 2024 - 2025 ditawarkan dalam 2 varian - mulai Rp 230,17Juta hingga Rp 550,00Juta , varian entry levelnya yaitu 2021 MV Agusta F3 675 RC Rp 230,17Juta dan varian tertingi MV Agusta F3 675 yaitu MV Agusta F3 675 Standard ditawarkan dengan harga Rp 550,00Juta.
window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_model_variantlist_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685616216183-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685616216183-0'); });
  • Overview
  • Desain
  • Pengendaraan dan Handling
  • Mesin & BBM
  • Pengereman dan Keamanan
  • Kesimpulan
  • Overview

    Motor ini mengusung tangki bahan bakar berkapasitas 16,5 liter yang terpahat dan tampak chunky yang tidak hanya memastikan jarak tempuh yang layak tanpa mengisi bahan bakar tetapi juga penampilan yang maskulin. Ini mendapat kursi pengendara yang empuk dan dirancang secara ergonomis yang bersama dengan seluruh desain memastikan posisi berkendara yang nyaman dan sporty. Di bagian belakang, motor ini menonjolkan bagian ekor yang sempit dengan lampu belakang LED. MV Agusta F3 675 hadir dengan knalpot tiga barel. Fairing sepeda telah dirancang dengan mempertimbangkan efisiensi aerodinamis. Mobil ini menggunakan velg hitam yang dibalut dengan ban berperforma tinggi. Secara lokal, F3 ditawarkan dengan dua varian: model dasar F3 675 ABS dan F3 675 RC. RC terinspirasi oleh pembalap MV, yang melahirkan mesin bensin 16,5 liter dan sasis yang dimodifikasi. Penanganan dan stabilitas luar biasa, berkat wheelbase pendek khas MV Agusta, sudut kepala kemudi yang curam, dan jalur pendek. Hal ini diperkuat dengan rangka kisi baja pendek dengan lengan ayun aluminium, memberikan bodi aerodinamis yang agresif pada motor ini. Mengenai harganya, Harga MV Agusta F3 675 RC di Indonesia adalah Rp 230,17 Juta, dan MV Agusta F3 675 ABS dibanderol sekitar Rp 550 Juta.


    Spesifikasi

    Dimensi 
     Panjang  2060 mm
     Lebar  725 mm
     Jarak Bebas ke Tanah  125 mm
     Tinggi Kursi  805 mm
     Jarak roda  1380 mm
     Dry Weight  173 kg
     Curb / Wet Weight  173 kg
     Kapasitas tangki bahan bakar  16,5 liter


     Mesin&Gearbox
     Mesin  3 Cylinder, 4 Stroke
     Pendinginan  Cooling with separated liquid and oil radiators
     Pemindahan  675 cc
     Daya Maksimum  126.3 Bhp @ 14400 rpm
     Torsi Maksimum  71 Nm @ 10900 rpm
     Jumlah Silinder  3
     Rasio kompresi  13:1
     Kaliber  79 mm
     Stroke  45.9 mm
     Sistem Katup  12 valve, DOHC
     Drive utama  19/36
     Jumlah Roda Gigi  6
     Rasio Gear  1st=13/37, 2nd=16/34, 3rd=18/32, 4th=19/30, 5th=21/30,  6th=22/29
     Final Drive1  16/43


     Brakes&Tyres
     Rem depan  320 mm Double floating disc with steel braking disc and flange, 32mm Brembo radial-type with 4 pistons caliper
     Rem belakang  220mm Single steel disc with 34mm Brembo 2 piston caliper
     Ban Depan  120/70-ZR 17 M/C (58 W)
     Ban Belakang  180/55-ZR 17 M/C (73 W)
     Front WheelAluminium alloy  3.50”x17”
     Rear WheelAluminium alloy  5.50”x17”
     Ban  Tubeless
     Sistem pengereman  ABS


    Suspensi 
     Front Suspension  Garpu hidrolik teleskopik “UPSIDE DOWN” Marzocchi dengan peredaman kompresi rebound dan pegas preload eksternal dan penyetelan terpisah
     Rear Suspension  Progressive Sachs, peredam kejut tunggal dengan rebound dan redaman kompresi serta penyesuaian preload pegas
     Frame  Teralis Tubular Baja ALS
     Front Wheel  25 mm



     


     

  • Desain


    Gaya dan desain MV Agusta F3 langsung menarik perhatian dan memaksa Anda untuk memandanginya. Lampu depan berbentuk berlian pada bagian depannya memberikan identitas yang unik dan terlihat sangat menarik jika dilihat dari kejauhan. Desain aerodinamis fairing depan dan visor berbentuk V juga terlihat catchy dan menarik. Penutupnya menampilkan garis-garis mencolok yang melengkapi kaca spion berwarna hitam yang dilengkapi dengan indikator LED terintegrasi. Spion ini dipasang pada fairing depan berbentuk V berukuran besar ini. Spatbor depan pendek berada tepat di bawah lampu depan motor ini dan menyatu dengan baik dengan garpu di depan. Velg multi-spoke berwarna hitam juga menambah pesona visual pada motor ini. Fairing sampingnya yang sporty dengan penutup mesin terintegrasi memberikan tampilan visual yang besar pada motor ini yang melengkapi tangki bahan bakar F3 yang lebih tinggi. Tiga peredam suara emas ditempatkan tepat di bawah pasak kaki pengendara. Motor ini memiliki penutup samping dan belakang yang terintegrasi ke atas dan juga terlihat aerodinamis dengan jok terpisah di atasnya. Celah yang besar antara ban belakang dan penutup mesin yang tinggi membuatnya tampak telanjang. Penutup belakang juga menggunakan lampu belakang LED yang stylish, sementara bannya yang lebar menambah kekar pada motor ini. Cowl belakang juga diberi spatbor lancip dengan plat nomor dan indikator samping motor ini.

  • Pengendaraan dan Handling


    Bobot MV Agusta F3 hanya sekitar 173kg yang membantu motor ini mendapatkan rasio tenaga terhadap bobot terbaik di kelasnya. Badan throttle katup ganda juga memberikan reaksi throttle cepat kilat yang cukup terlihat dari gerakan pertamanya. Ia melakukan 0-100km / jam dalam waktu kurang dari 3,5 detik dan menunjukkan tingkat kehalusan yang tinggi. Mesin DOHC ini terbukti menjadi mesin yang sangat halus yang tidak memiliki tanda-tanda getaran dan kebisingan pada rpm tinggi. Rasio roda gigi yang lebih tinggi dari kotak roda gigi enam percepatan ini juga mendistribusikan tenaga mesin ini secara efektif. Perusahaan mengklaim motor ini mampu mencapai kecepatan tertinggi 260 km / jam. Motor akan menghasilkan tenaga yang serius segera setelah torsinya berkurang. Motor ini terasa sangat bertenaga setelah 8000rpm dan batas putaran mesin yang tinggi sebesar 15000rpm membuat motor ini lebih bertenaga daripada mesin 1.0L. Sistem MVICS memungkinkan pengendara untuk memilih dari 4 peta berbeda yang menggunakan tenaga mesin ini dengan cara yang berbeda. Kontrol peluncuran dan fitur anti-wheeling semakin meningkatkan performa motor ini. Motor ini memiliki kursi terpisah untuk pengendara yang terasa empuk dan memberi Anda kenyamanan optimal. Pasak kaki pengendara ditempatkan tepat di bawah jok yang tidak hanya memberi Anda postur berkendara yang nyaman tetapi juga meningkatkan aerodinamika motor ini. Pengendara harus membungkuk ke depan untuk meraih klipnya di stang yang memberikan pegangan telapak tangan yang kuat. Tangki bahan bakar yang edgy juga memberi ruang bagi lutut Anda untuk menempel kuat di sekelilingnya. Kontrol pengaturan ditempatkan di klip kiri yang dapat dengan mudah digunakan oleh pengendara. Pengendara juga mendapatkan visibilitas yang jelas ke jalan dan konsol instrumen.

  • Mesin & BBM


    MV menciptakan mesin tiga silinder unik yang dianggap sebagai unit tenaga menengah paling canggih dan bertenaga yang pernah dibuat. Sekarang, pembangkit listrik yang sama akan menyesuaikan dengan norma emisi Euro-IV dan akan memiliki berbagai desain ulang teknis untuk mengakomodasi hal yang sama tanpa menurunkan angka kinerja tersebut. Sumber tenaga untuk MV Agusta F3 adalah mesin 675 cc tiga silinder, berpendingin cairan yang dipasangkan dengan transmisi 6-percepatan. Motor 675cc in-line biasanya menghasilkan 128 bhp pada 14500 rpm dan 52,3 lb-ft pada 10900 rpm. Sebagai standar, F3 675 RC sekarang akan menampilkan sistem knalpot titanium spek balap yang didesain ulang yang dibuat oleh SC-Project, langsung dari Departemen Balap. Ini meningkatkan tenaga hingga 133 hp yang fenomenal pada 14.750 rpm dengan pemetaan ECU khusus. Mesin baru MV Agusta F3 675 impian untuk mengejar di kelas Supersport, sebuah mesin yang akan menjadi tolok ukur supersport baru. Kontribusi utama untuk bobot ringan dan kekompakan berasal dari integrasi silinder dek tertutup di bak mesin, yang dicapai melalui pengecoran selubung tunggal, platform MVICS, dan penggunaan titanium untuk katup masuk dan keluar.

    Melihat unit tenaga MV Agusta F3 675 dengan cepat mengidentifikasinya sebagai mesin mid-weight paling canggih dan bertenaga yang pernah dibuat. Silinder 3 silinder yang sangat kompak dengan kombinasi sempurna antara teknik mesin berpikiran maju, bahan yang sangat canggih, dan elektronik futuristik. Sistem MVICS menjadikannya sepeda motor kelas menengah pertama yang memiliki fitur kendali Full Ride By Wire dan, sebagai hasilnya, 4 peta mesin (salah satunya dapat disesuaikan) dan kontrol traksi 8 tingkat. Sasis juga merupakan permata: dirancang dan dikembangkan untuk memaksimalkan kinerja dinamis, ia menawarkan kekakuan optimal, memberikan 'rasa' yang, dalam semua kondisi berkendara, berada di kelasnya sendiri dibandingkan dengan sepeda motor lain dalam kategori ini. Pengembangan styling MV Agusta F3 675 tetap setia pada filosofi yang menjadi ciri khas semua MV sebelumnya: keseimbangan sempurna antara bentuk dan fungsi yang menyatu untuk menciptakan sebuah motor yang unik tidak hanya karena penampilannya yang menawan tetapi juga karena performanya yang menakjubkan

  • Pengereman dan Keamanan


    Performa mesin yang luarbiasa, sepatutnya diantisipasi dengan sisitem pengereman yang memadai. Elemen ini juga menjadi perhatian MV Agusta. Tidak heran jika F3 untuk pengeremannya, mengandalkan dengan rem depan cakram ganda 320 mm floating disc di depan lansiran Brembo, dengan rem cakram 220 mm belakang yang juga dihasilkan oleh Brembo. Pekerjaan pengereman ini diberikan kepada pompa radial Nissin yang dioperasikan dengan kaliper radial monoblok Brembo yang memiliki cakram kembar 320 mm dan 220 mm di depan dan belakang masing-masing dengan cengkeraman yang dibutuhkan adalah Pirelli Diablo Rosso Corsa 120/70-ZR17 di depan dan 180/55-ZR17 di belakang dengan velg aluminium. MV Agusta F3 Fitur keselamatan dan kenyamanan termasuk ABS dan sistem kontrol traksi (biasa dan menikung), kopling sandal, peredam kemudi, immobilizer mesin, satu set lengkap sistem pencahayaan LED, saklar pas, pemindah gigi cepat, dan layar tampilan digital. Ini juga dilengkapi empat mode berkendara MV Agusta, yaitu Normal, Hujan, Sport, dan custom. 

    MV Agusta F3 juga dilengkapi dengan adanya fitur canggih seperti kontrol traksi, memberikan pilihan kemudaha berkendara kepada pengendara, sesuai dengan kondisi Iintasan yang dilalui, dan juga mode power yang bisa diseting jika tidak ingin tenaga yang  dikeluarkan terlalu besar ketika akselerasi. Selain itu, disematkan adanya teknologi EAS (Electronically Assisted Chien yang membuat proses perpindahan gigi menjadi jauh lebih cepat. Di bagian depan teknologi, motor ini sarat dengan elektronik kelas atas dan alat bantu pengendara yang mendapat sedikit perbaikan untuk 2018. Platform MVICS (Motor & Vehicle Integrated Control System) menggabungkan manajemen akselerator dan bodi throttle yang sepenuhnya elektronik dengan kontrol traksi penyesuaian 8 tingkat. RLM (Rear Wheel Lift-Up Mitigation) ditambatkan ke Bosch 9 Plus ABS dengan Mode Balap untuk menjaga keselamatan pengendara, dan juga dilengkapi fitur IMU, Inertial measurement unit (IMU) adalah piranti lunak canggih yang bisa digunakan pada motor-motor superbike. Komponen ini juga mengendalikan banyak fitur seperti traction control, wheelie control dan banyak lagi. 

  • Kesimpulan

    Motor asal Italia ini selalu menjadi buruan para pecinta motor sport yang menginginkan mempunyai sebuah motor sport dengan performa tinggi. Walaupun harga motor MV Agusta dibanderol sangat mahal. Namun, peminatnya cukup besar. Untuk area dapur pacunya, MV Agusta F3 675 punya keunikan tersendiri dari motor kebanyakan karena biasanya putaran kruk as searah dengan putaran roda, tapi untuk motor berkapasitas 675 cc 3 silinder ini punya arah sebaliknya. Oleh karena itu, konsep mesinnya seperti pacuan MotoGP yang menggunakan konsep serupa. Selain itu, sudah terpasang berbagai fitur-fitur canggih terkini untuk mendukung performanya. 




  • Beritahukan saya Konsol Penyimpanan dari MV Agusta F3 675.

    Konsol Penyimpanan dari MV Agusta F3 675 yaitu:

    VarianMV Agusta F3 675 RCMV Agusta F3 675 Standard
    Indikator BbmDigitalDigital
    Tripmeter
    Indikator Penggantian Oli
    Panel InstrumenDigitalDigital
    Tachometer
    Layar DisplayYY
    Dimmer SwitchYY
    Central Locking
    .
  • Apakah MV Agusta F3 675 dilengkapi Indikator Standar Samping?

    Tidak, MV Agusta F3 675 tidak dilengkapi Indikator Standar Samping.

  • Apa Tipe rangka_motor dari MV Agusta F3 675?

    Inilah Tipe rangka_motor yang dilengkapi di MV Agusta F3 675. varian yang memiliki adalan:

    VarianMV Agusta F3 675 RCMV Agusta F3 675 Standard
    Tipe rangka_motorTeralis TubularTeralis Tubular
window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_motor_model_sidebar_1_pc', [ 300, 250 ], 'div-gpt-ad-1685611710789-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685611710789-0'); });
Ducati MultiStrada
Rp 379,00 - 625,00 Juta
Ducati Diavel
Rp 535,00 - 610,00 Juta
Ducati Monster
Rp 359,00 - 550,00 Juta
Ducati Panigale V4
Rp 530,00 - 799,00 Juta
Ducati Hypermotard
Rp 515,90 Juta
VS