Yamaha NMax, skuter yang tak pernah kehilangan pesonanya, kembali menggebrak dengan kehadiran versi terbaru: All New NMax 155 tahun 2024. Dalam upayanya mempertahankan dominasi di pasar skutik bongsor 150 cc, Yamaha tidak hanya mempercantik tampilan dengan lekuk yang lebih padat dan garis yang lebih tegas, namun juga membekali NMax 2024 dengan teknologi canggih yang membuatnya semakin unggul. Kombinasi desain sporty dan kesan elegan tetap terjaga, membuatnya tidak hanya menarik perhatian, tapi juga hati para penggemar skuter di seluruh dunia.
Generasi Pertama Yamaha Nmax
Yamaha NMax generasi pertama menawarkan mesin bertenaga 155 cc yang dibekali dengan teknologi terobosan VVA (Variable Valves Actuation), memastikan torsi dan tenaga maksimal di setiap putaran. Lampu depan dan belakangnya dengan teknologi LED, memberikan kesan modern yang memukau.
Di bagian pengereman, Yamaha NMax telah dilengkapi dengan sistem ABS (Anti-lock Braking System). Namun, beberapa bulan kemudian, Yamaha juga merilis varian NMax tanpa ABS untuk merespons permintaan pasar akan harga yang lebih terjangkau. Meskipun demikian, daya tariknya tidak berkurang, bahkan malah semakin diminati.
Tak berhenti di situ, NMax juga mengalami penyegaran pada tahun 2017, dengan penambahan subtank rear suspension untuk kenyamanan berkendara yang lebih baik. Tidak hanya itu, tampilan panel meter juga diperbarui, menambah kesan menarik pada skutik bongsor ini.
Generasi Kedua Yamaha Nmax
Pada akhir tahun 2019, Yamaha kembali menghebohkan pasar dengan kehadiran All New NMax 155 Connected. Dua varian ditawarkan: versi Connected/ABS dan versi Standard, memperkuat posisinya sebagai rival utama Honda PCX. Tak mau ketinggalan, di awal 2021, Honda berusaha mengejar ketertinggalannya dengan merilis Honda PCX 160, dilengkapi dengan desain baru dan penambahan fitur yang menggiurkan.
Desain Yamaha Nmax 2022

Desain yang diusung Yamaha Nmax 2024 terlihat agresif, sporty, namun tetap elegan. Secara keseluruhan, DNA dari Nmax generasi pertama tetap dipertahankan. Meskipun, tak sedikit juga yang mengatakan desainnya sedikit mirip dengan Xmax 250. Yamaha Nmax terbaru disebut skutik bongsor karena dimensinya. Skutik ini memiliki panjang 1.935 mm, lebar 740 mm dan tinggi 1.160 mm. Jarak sumbu roda 1.340 mm dan jarak terendah ke tanah 124 mm. Bobotnya sendiri hanya 130 kg dan 132 kg tergantung varian yang dipilih.
Motor Yamaha Nmax 2024 mengandalkan suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang model ganda. Terdapat juga pilihan suspensi bertabung atau subtank rear suspension. Untuk pelek, Yamaha Nmax 2024 masih menggunakan diameter 13 inci, sama seperti generasi sebelumnya.
Begitu pula bannya yang sudah lebar dan menggunakan tipe tubeless. Ban depan berukuran 110/70-13 dan 130/70-13 untuk ukuran ban belakang. Pilihan warna untuk Motor Yamaha Nmax tipe Connected/ABS ada Maxi Signature, Matte Green dan Prestige Silver. Lalu untuk tipe S Version ada Metallic Red, Matte Green, Prestige Silver, dan Maxi Signature. Tipe Standar ada empat pilihan warna seperti Metallic Blue, Matte Green, Metallic Red dan Maxi Signature.
Mesin Yamaha Nmax 2022
Yamaha Nmax 2024 menggunakan mesin generasi baru. Meskipun, tipe mesin dan kapasitasnya tetap sama. Begitu pula dengan teknologi Blue Core dan VVA. Mesinnya dipadukan dengan transmisi otomatis CVT serta berpendingin cairan. Dimensi pistonnya masih 58 mm dan langkahnya 58,7 mm, dengan perbandingan kompresi 11,6:1.
Mesinnya mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 15,3 PS pada 8.000 rpm dan torsi maksimum mencapai 13,9 Nm pada 6.500 rpm. Untuk mengimbangi performa mesin, sistem pengereman depan dan belakang sudah mengandalkan rem cakram. Rem dengan teknologi ABS jadi pilihan pada Yamaha Nmax 2024. ABS pada skutik ini juga sudah dual channel alias bekerja pada rem depan maupun rem belakang.
Harga Yamaha Nmax 2022
Motor Yamaha Nmax 2024 dibanderol mulai dari Rp32,175 juta untuk tipe Standard, Rp33,175 juta untuk tipe S Version dan Rp36,3 juta untuk tipe Connected/ABS.
Varian Yamaha Nmax 2022
Yamaha Nmax 155 2024 kini hadir dengan tiga varian. Pertama, Yamaha Nmax 155 Standard Version yang dibanderol Rp 32,175 juta. Lalu Yamaha Nmax 155 S Version yang dibanderol Rp36,3 juta. Varian teratas ada Yamaha Nmax 155 Connected/ABS Version yang dibanderol Rp36,3 juta (on the road Jakarta).
Spesifikasi Yamaha Nmax
Mesin Yamaha All New Nmax | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | Liquid cooled 4-stroke, SOHC | |
Jumlah/Posisi Silinder | Single Cylinder | |
Kapasitas Mesin | 155 cc | |
Diameter x Langkah | 58,0 mm x 58.7 mm | |
Perbandingan Kompresi | 11.6 : 1 | |
Daya Maksimum | 15,4 PS (11.3 kW) / 8000 rpm | |
Torsi Maksimum | 13.9 Nm / 6500 rpm | |
Sistem Starter | Electric Starter | |
Sistem Pelumasan | Basah | |
Kapasitas Oli Mesin | Total – 1,00 L ; Berkala 0,90 L | |
Sistem Bahan Bakar | FI (Fuel Injection) | |
Tipe Kopling | Kering, Centrifugal Automatic | |
Tipe Transmisi | V-belt Automatic |
Dimensi Yamaha All New Nmax | ||
---|---|---|
P x L x T | (1935 x 740 x 1160) mm | |
Jarak sumbu roda | 1340 mm | |
Jarak terendah ke tanah | 124 mm | |
Tinggi tempat duduk | 765 mm | |
Berat isi | 132 kg | |
Kapasitas tangki bensin | 7.1 L |
Rangka Yamaha All New Nmax | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Underbone | |
Suspensi Depan | Teleskopik | |
Suspensi Belakang | Unit Swing | |
Ukuran Ban Depan | 110/70 - 13 M/C 48P | |
Ukuran Ban Belakang | 130/70 - 13 M/C 63P | |
Rem Depan | Hydraulic Single Disc Brake | |
Rem Belakang | Hydraulic Single Disc Brake |