Scooter Model | - cc Kapasitas | - hp Tenaga Maksimal | Listrik Opsi start |
Model | Scooter |
Kapasitas | - cc |
Tenaga Maksimal | - hp |
Opsi start | Listrik |
Panel Instrumen | Y |
ABS | N |
Instrument panel telah dirancang dengan model yang lebih sporty sehingga memudahkan para pengguna untuk mendapatkan informasi seputar motor Vespa ini
bahan bakar cukup irit
Menggunakan ban tubeless
bentuk saddle atau tempat duduk yang dirancang dengan model baru, dengan bentuk yang lebih stylish akan tetapi tetap memberikan kenyamanan kepada para pengguna
Dilengkapi Fitur Immobilizer
Desain Velg lebih sporty
Tempat duduk lebih empuk
Posisi berkendara nyaman
Performa mesin mumpuni
Harga cukup mahal
Pasaran pascajual belum tersebar luas
Minim akan fitur
Tidak dilengkapi kick starter
Pada kali ini vespa akan hadir dengan sebuah motor barunya dengan memberikan tampilan desain yang tampak klasik khas vespa yang masih sangat kental pada motor terbaru milik pabrikan Italia ini,Nama Vespa selalu menjadi simbol keunikan, gaya dan performa. Ini adalah skuter merek Italia yang diproduksi oleh Piaggio. Vespa pertama kali diperkenalkan pada tahun 1946 ke dunia. Kehadiran Vespa S 125 yang satu ini memang ditujukan untuk para penggemar berat Vespa atau bagi mereka yang memang menyukai semua hal motor yang memiliki nuansa klasik. Dengan bodi yang mungil, skutik terbaru dari Negeri Pizza ini memang cocok untuk daerah padat perkotaan. Di Indonesia, Vespa S hadir dalam 3 pilihan warna, yaitu Blue Vivace, Black Vulcano, dan Grey Titanio. Harga Vespa S 125 ini mencapai Rp39 juta (OTR Jakarta)
Spesifikasi
Dimensi | ||
---|---|---|
Panjang | 1.770 mm | |
Lebar | 705 mm | |
Tinggi jok | 785 mm | |
Wheelbase | 1.280 mm | |
Kapasitas Tangki | 7 Liter | |
Mesin | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | i-Get 4 langkah, silinder tunggal 3 katup | |
Kapasitas Mesin | 124.5 cc | |
Tenaga | 7.6 kW / 7.600 rpm | |
Torsi | 10.2 Nm / 6.000 rpm | |
Sistem Pembakaran | Injeksi Elektronik | |
Transmisi | Otomatis CVT | |
Starter | Electric | |
Sistem Pendingin | Pendingin Udara | |
Kaki-kaki | ||
---|---|---|
Suspensi depan | Lengan tunggal dengan pegas helikal dan peredam | |
Suspensi belakang | Peredam kejut hidrolik ganda dengan 4 tingkat setelan kekerasan | |
Ukuran Ban Depan | 110/70-R11 (Tubeless) | |
Ukuran Ban Belakang | 120/70-R10 (Tubeless) | |
Rem Depan | Cakram 220 mm | |
Rem Belakang | Tromol 110 mm | |
Vespa S 125 menampilkan gaya retro yang sama dengan model sebelumnya. Motor ini memiliki lampu depan persegi panjang dengan chrome di sekelilingnya, bodi baja monocoque yang selalu menjadi ciri khas Vespa, spion dengan finishing chrome, palang chrome di spatbor depan, sadel dengan finishing original, chrome di sekeliling lampu belakang, grafis khusus, putih perpipaan dan thermo bonding, velg 11 inci, indikator belok built-in lensa bening di depan dan belakang dan garis tajam di panel samping, termasuk Pengukur Bahan Bakar analog, Speedometer dan Odometer dan jam digital dengan tombol untuk mengatur waktunya. Vespa S memiliki panjang 1770mm dan lebar 740mm sebagai dimensinya. Ini memiliki jarak sumbu roda 1280mm untuk pengendaraan yang stabil dan kapasitas tangki bahan bakar 8,70 liter. Vespa S 125 memiliki konsol instrumen baru yang menawan dalam warna hitam.
Beranjak pada sektor suspensi, dimana bagian ini pula yang akan membuat kenyamanan berkendara menjadi sngat baik dari generasi ke generasi Vespa selalu memberikan perubahan dari segi kenyamanan berkendaranya. Untuk suspensi depannya sendiri motor ini menggunakan suspensi depan berjenis Single arm with helical spring and single double-acting hydraulic shock absorber dan menggunakan suspensi berjenis Shock absorber with adjustable preload with 4 settings untuk suspensi belakangnya. Kedua suspensi ini pastinya akan membuat kenyamanan berkendara menggunakan Vespa s 125 lebih mumpuni dan terjamin. Sebenarnya suspensi depan Vespa matic ini memang terlihat berbeda dengan motor matic pada umumnya, yang mana rata-rata masih memakai suspensi teleskopik. Inilah yang membuat Vespa Matic tampak lebih spesial.
Motor Vespa S Ini memiliki rem cakram 200mm di depan dan rem tromol 110mm di belakang. Sistem suspensi adalah Single-sided Trailing link di depan dan peredam kejut Hidraulik di belakang. Ini memiliki kualitas berkendara yang superior daripada semua skuter lain yang pernah Anda lihat dan tidak menghasilkan kebisingan dan getaran bahkan pada kecepatan tinggi. Piaggio Vespa S 125 adalah varian dari Vespa S 50 dan 150. Selain itu, motor ini sudah menggunakan ban tubeless pada roda depan serta belakang dan ukuran bannya adalah 110/70-R11 (depan) dan 120/70-R10 (belakang).
Berbagai fitur dan kelebihan yang ditawarkan tak heran masih banyak yang mencari Vespa S ini sebagai teman untuk berkendara dalam keseharian . Pastinya Vespa S masih tetap menjadi pilihan yang menyenangkan bagi kalian yang ingin mengarungi kegembiraan mengendarai skuter klasik ala Italia yang menampilkan desain tampak menawan dan sporty dan menjadikan Vespa S sebuah skuter yang benar-benar bergaya dan dinamis dengan tampilan yang lebih kuat dan maskulin dari sebuah Vespa "small body". Vespa S baru memiliki elemen kesederhanaan, minimalis, dinamis, dan sporty yang diwariskan pendahulunya, yang mana itu menjadikan Vespa S sebagai teman sempurna bagi orang muda yang ingin hidup dengan jiwa muda.
Konsumsi bahan bakar standar Vespa S 125 I-Get Standard adalah 1.75 L/100km.
Jenis Bahan Bakar | Transmisi | Konsumsi BBM |
---|---|---|
Petrol(0cc) | CVT | 1.75 L/100km |
Inilah RPM torsi maksimum yang dilengkapi di Vespa S 125 I-Get. varian yang memiliki adalan:
Varian | Vespa S 125 I-Get Standard |
RPM torsi maksimum | 6000 rpm |
Tidak, Vespa S 125 I-Get tidak tersedia Engine Check Warning.
Ya, Vespa S 125 I-Get dilengkapi Konfigurasi Katup, varian yang dilengkapi adalah Vespa S 125 I-Get Standard.