Generasi kedua dari Acura Integra lebih besar dan lebih berat daripada pendahulunya dan yang membawa beberapa kekecewaan dari pembeli. Tetapi penanganan yang baik dan mesin sporty membawa mereka kembali. Dengan peningkatan pasar olahraga-kompak, Honda mencoba untuk tetap di atas dengan Integra Acura kecil. Ini berbagi beberapa komponen dengan Honda Civic, tetapi itu adalah gaya dan beberapa mesin tertentu yang membuatnya lebih diinginkan daripada Civic populer, meskipun harga stikernya lebih tinggi. Dalam hal volume, itu tidak masuk hitungan jika dibandingkan dengan saudara honda-nya. Dalam hal senyum / mil, itu jauh ke depan. Eksterior berbentuk terjepit, dengan jendela hampir rata ke panel tubuh, integra adalah coupe dengan liftback. Lampu langsing dan lebar berbeda dari mobil lain di pasaran. Di belakang, lampu belakang kuadrat diintegrasikan ke dalam panel belakang. Di dalam, dasbor yang dipasang rendah memungkinkan pemandangan jalan yang lebih baik. Roda kemudi empat-berbicara tampak terbawa dari Civic. Gauges pasti, tetapi bentuk cluster instrumen sedikit berbeda. Kursi didukung untuk dukungan samping yang lebih baik selama sudut berkecepatan tinggi, sebuah bab di mana integra unggul. Di bawah tenda, para insinyur Jepang memasang beberapa versi mesin bensin, termasuk unit 1,7 liter yang menawarkan 160 HP pada model GSR. Versi dasar adalah unit 1,8 liter dengan 20 hp kurang dari GSR. Kedua versi dikawinkan dengan manual 5-speed, tetapi GSR menampilkan rasio roda gigi yang lebih pendek, untuk jangka waktu seperempat mil yang lebih baik.