Acura memperkenalkan generasi kedua Integra pada akhir 1989 sebagai model tahun 1990, dan itu menunjukkan peningkatan yang signifikan atas pendahulunya. Ketika Honda meluncurkan Acura merek Premium, memutuskan untuk membangun mobil dengan desain yang sama sekali berbeda dari kendaraan bermerek Honda. Itu bukan hanya rekayasa lencana dengan lebih banyak fitur. Itu hampir merupakan mobil yang sama sekali berbeda. Untuk generasi kedua, sedan Integra menjatuhkan lampu pop-up, yang merupakan arus utama di tahun 80-an, tetapi cenderung menghilang dari daftar mode mobil di tahun 90-an. Konsep flat dan desain rendah memberi pengemudi visibilitas yang sangat baik di sekitar mobil karena jendela besar dan tinggi yang terkait dengan ukuran kendaraan. Jendela sisi tanpa bingkai tidak terlalu umum untuk era itu. Di dalam, cluster instrumen mirip dengan yang ditemukan di Honda Accord. Itu adalah tata letak sederhana yang sama, tetapi mudah dibaca data paling penting dari mobil. Desain datar datar bukanlah fitur yang paling menarik, tetapi memungkinkan visibilitas besar ke jalan di depan. Rumah kaca pendek adalah masalah bagi orang dewasa yang tinggi, tetapi bagus untuk ketinggian rata-rata. Karena platform barunya, dengan suspensi independen di semua sudut, integra sering dipuji karena jalannya memegang di kelasnya. Karena mesin baru, 1,8 liter dan tubuh yang ringan, dapat menarik beberapa hasil yang baik pada akselerasi, dan itu juga sangat hemat bahan bakar.