Generasi kedua Acura RL telah menerima perubahan model pertengahan, karena Acura menamai facelift, pada 2008 untuk tahun 2009 tahun. Perbaikan ditemukan di sebagian besar mobil. Setelah awal yang lambat di pasar premium, merek mewah dari Honda memperkenalkan generasi pertama RL pada tahun 1996 dengan model penggerak roda depan. Itu lebih dari perubahan nama dari Honda Legenda Eropa ke versi AS bernama Legend. Nama yang sama digunakan sebelumnya di Honda dan pembuat mobil Jepang tidak ingin membingungkan para pelanggannya dengan nama yang sama untuk kedua merek. Generasi kedua RL diperkenalkan pada tahun 2004 dan menampilkan sistem all-wheel-drive yang dikontrol secara elektronik, bernama Super Handling AWD. Komputer merasakan arah dan kecepatan menikung dan menyesuaikan torsi yang dikirim ke roda, membantu kemampuan menikung mobil. Meskipun kendaraan itu bukan sedan olahraga, itu mampu mencapai pertunjukan yang baik saat menikung. Dari luar, facelift menunjukkan desain baru untuk grille, yang tampak seperti perisai. Roda paduan cahaya baru, 18 "dipasang sebagai standar, mengganti 17" roda dari versi no-mmc. Suspensi MMC RL ditingkatkan dengan pegas koil tingkat tinggi, bar anti-bergoyang berdiameter lebih besar dan busing yang kaku di sekitar. Mesin ditingkatkan dari unit 3,5 liter ke 3,7 liter dan dikawinkan dengan gearbox otomatis 5 kecepatan yang sama, tetapi dengan geser dayung di belakang setir.