Audi memperkenalkan 90 sebagai versi kelas atas untuk 80, dan itu menampilkan lebih banyak kenyamanan dan barang-barang mewah untuk era itu, ditambah beberapa keunggulan teknis tambahan. Kembali ke tahun 80-an, Audi menghadapi tuduhan serius dari NHTSA untuk akselerasi yang tidak diinginkan pada model besar 5000, dan itu adalah langkah mundur yang serius bagi pembuat mobil Jerman yang mencoba memasuki pasar premium. Jajaran rebadged memecahkan sebagian dari masalah hingga tahun 1989 ketika pemerintahan yang mengatur menyimpulkan bahwa mobil-mobil baik-baik saja dan masalahnya adalah dengan driver. Tetapi Audi melanjutkan dengan sistem penggantian nama dan memperkenalkan model 80 dan 90 pada tahun 1987. Sementara 80 lebih dari versi dasar, 90 dipasang sebagai standar dengan fitur tidak tersedia pada 80. Dari luar, semua 90 model ditampilkan Bumper berwarna-tubuh, dibungkus. Roda-light-alloy dipasang sebagai standar, dan bodywork berbentuk bulat adalah mil di depan box-on-box tampilan pendahulunya. Audi menawarkan power-windows standar dan kunci di seluruh 90 kisaran. Di dalam, pembuat mobil memasang bucket-kursi di depan dan bangku yang nyaman diprofilkan untuk dua di belakang. Cluster instrumen menampilkan tachometer besar dan speedometer diapit di samping oleh pengukur bahan bakar dan suhu. Sebagai pilihan, LCD kecil menunjukkan informasi tentang komputer perjalanan. Di bawah kap, Audi hanya menginstal mesin inline-lima berkisar antara 2,0 liter dan 2,3 liter. Mereka dipasangkan dengan transmisi manual 5-kecepatan, sedangkan gearbox otomatis hanya tersedia untuk mesin 2.0 liter.