Di tahun 90-an, Bentley dijuluki sebagai Rolls-Royce untuk pengemudi. Ini menampilkan kemewahan yang sama, tetapi kabin lebih berorientasi pada pengemudi. Itu sama untuk Azure, yang merupakan benua Terbuka-atas R. Di awal tahun 80-an, Rolls-Royce Management memutuskan untuk merancang bentley yang tidak akan berbagi bodywork dengan rolls-royce. Untuk ditawarkan secara eksklusif sebagai Bentley dan menyerupai riwayat balap yang mulia dari merek bersayap B. Pada tahun 1991, di Jenewa Motor Show, Continental R diluncurkan dalam acara kejutan. Empat tahun kemudian, berdasarkan pada platform yang sama, British Brand memperkenalkan versi convertible, Azure. Dilihat dari depan, mesh-grille tampak lebih mengesankan karena ukurannya, antara empat lampu depan yang dirancang dengan cara mode lama. Di depan fender, ada sepasang ventilasi udara, yang tidak ada di benua R. Transformasi dibuat oleh Pininfarina Studios dan juga membangun shell dan soft-top di pabrik mereka di Italia. Oleh karena itu desainer Italia membuat kendaraan mewah terbuka tanpa lengkungan keamanan, bala bantuan lebih lanjut. Interior dibangun untuk kenyamanan. Meskipun mobil menyerupai sejarah sporty, itu harus dilengkapi dengan kemewahan Inggris. Potongan kulit dan kayu mahal digunakan secara luas di kabin buatan tangan. Tombol "olahraga" dipasang di bagian atas pemilih gigi yang mengubah mesin dan manajemen gearbox, dan juga menegang suspensi. V8 yang kuat, turbocharged, 6,75 liter adalah salah satu mesin Toriest yang dipasang di mobil biasa pada saat itu. Dan itu ditingkatkan selama bertahun-tahun dari torsi 650 nm (450 lb-ft) hingga 881 nm (650 lb-ft).