BMW 328 1936 adalah salah satu mobil balap paling sukses sebelum WWII dan itu dianggap sebagai salah satu mobil paling penting yang dibangun di abad XX-H. BMW 328 adalah satu-satunya mobil yang memenangkan Mille Miglia pada tahun 1940 dan juga memenangkan Mille Miglia Classics pada tahun 2004. Daftar kemenangannya panjang dan itu termasuk tempat pertama setelah perang. Itu adalah supercar era dengan salah satu styling paling klasik yang pernah ada. Tudung panjang dengan dua lengkungan berkobar dan sepasang lampu depan yang dimasukkan ke dalam desain arus mobil itu tidak biasa untuk tahun 1936. Gril ramping dan tinggi "BMW-ginjal" sudah menjadi citra merek baik di trek dan di jalanan . Kokpit pendek itu untuk dua penumpang dan setengah pintu hanya ada untuk lulus peraturan. Roda belakang ditutupi oleh lengkungan roda yang berkobar dan panjang. Di antara mereka, bagasi miring menjadi tuan rumah roda di atasnya ketika mobil digunakan di jalanan. Dalam lomba, para pesaing digunakan untuk menghapus fender untuk meringankan mobil dan roda cadangan untuk alasan yang sama. Chassis menampilkan profil elips untuk mengurangi berat dan meningkatkan kekuatan. Penanganan mobil yang sangat baik berasal dari beratnya yang rendah 830 kg (1830 lbs), poros ayun depan dengan pegas daun melintang dan gandar hidup belakang. Mesin Inline-Six mirip dengan yang ditemukan di BMW 326 dan 327 tetapi menampilkan kepala silinder yang berbeda dan tiga karburator down-drough. Pengaturan itu memungkinkan mobil untuk mendapatkan 80 HP dari mesin 2.0 liter. Itu dikawinkan dengan gearbox 4-kecepatan. Tergantung pada perlombaan, rasio penggerak final gandar dapat diubah baik untuk akselerasi atau untuk kecepatan yang lebih tinggi.