Generasi keenam dari seri BMW 5 diperkenalkan pada tahun 2009 dan stasiun-wagon untuk diperkenalkan pada tahun berikutnya. Tur 5-seri 2010 adalah generasi keempat stasiun-wagon untuk mobil Jerman ukuran menengah, karena dua generasi pertama tidak memilikinya dalam penawaran itu. Ini hanya muncul dari generasi ketiga dan dimulai dengan beberapa perbaikan yang membuatnya berbeda dari saingan utamanya, model T-Class dari Mercedes-Benz dan dari Audi A6 Avant. Mobil itu terlihat sama dengan sedan hingga pilar-B dan berubah dari sana ke belakang. Ini menampilkan atap yang lebih panjang dan tailgate yang menyapu. Itu memotong bagian dari ruang bagasi, tetapi BMW tidak khawatir tentang hal itu. Itu menyatakan bahwa idenya adalah untuk membuat gerobak yang tampak seperti olahraga, dan berhasil. Bagian belakang memiliki sistem pembuka kembar. Seperti pendahulunya, itu bisa dibuka dengan seluruh bak belakang atau hanya kaca depan. Rak parsel di belakang secara otomatis diangkat dalam kedua situasi untuk memungkinkan menempatkan atau menghapus item dari belakang. Di dalam, sisi depan menampilkan fasilitas yang sama dengan versi sedan. Di belakang, kursi belakang benteng 40:20:40 memungkinkan ruang bagasi yang lebih besar daripada sedan, tetapi kurang dari ke Audi A6 atau dalam model T-kelas E-Class Mercedes-Benz. Dengan kursi dilipat, itu membentuk area permukaan yang sepenuhnya datar. Untuk kompartemen mesin, versi tur 5-series ditawarkan dengan pilihan unit diesel dan bensin. Untuk model dasar, transmisi manual 6-speed dipasang sebagai standar, tetapi untuk versi yang lebih kuat, transmisi otomatis 8-percepatan tersedia. Untuk versi yang dipilih, BMW menawarkan sistem traksi all-wheel-drive.