Sementara Walter Chrysler mulai bekerja untuk Buick pada tahun 1910, pembuat mobil itu sudah menjadi salah satu negara terbesar di negara itu, dan perusahaan mencoba membuat model mewah: 39. Menurut beberapa sumber, hanya ada 905 Buick Model 39, dan mereka biaya. Tiga kali lebih dari model Buick Base dari masa itu. Durant mencoba masuk ke segmen atas karena model Ford sulit dikalahkan pada volume. 39 fitur yang ditawarkan tidak terlihat sebelumnya pada kendaraan dengan harga itu. Strateginya bekerja selama beberapa waktu, terutama didasarkan pada mesinnya yang lebih kuat. Kendaraan menampilkan lampu depan besar dan bulat dan kompartemen mesin lima bentuk dengan area yang berbeda untuk radiator. Roda artileri kayu, multi-spoke ini menampilkan ban pneumatik 36x4, yang membuat mobil lebih nyaman di jalan yang tidak beraspal. Buick memasang dua lampu oksiketilen tambahan di sisi mobil sebagai opsi. Seperti sebagian besar mobil lain yang dibangunnya, itu menawarkan pelanggan pilihan bodyworks, dengan harga yang berbeda, seperti torpedo tanpa atap atau konversi empat pintu dengan lap-atas yang bisa dilipat di belakang. Di dalam, Buick memasang bangku yang nyaman dan empuk untuk semua penumpang. Kemudi ada di sisi kanan mobil, dan speedometer kecil ditempatkan lebih rendah untuk tidak mengalihkan driver. Di papan samping, pembuat mobil memasang ban cadangan di bagian depan dan satu set alat di tengah, di antara pintu-pintu. Buick memasang mesin empat silinder barunya di dalam kompartemen mesin yang menyediakan 48 hp besar dari mesin 5,2 liter. Manual tiga kecepatannya adalah satu-satunya transmisi yang tersedia.