Setelah delapan tahun di pasaran, Toyota memperbarui generasi keempat Cruiser / Prado di pasaran dengan mesin baru, interior baru, dan fitur teknologi baru. Land Cruiser dianggap sebagai salah satu kendaraan 4x4 terbaik di dunia. Keberhasilannya mengandalkan kekasaran, keandalan, dan kemampuan untuk pergi ke mana saja dari Kutub Selatan ke Kutub Utara. Itu adalah kendaraan yang digunakan untuk menjelajahi wilayah yang belum dipetakan di Antartika dan menyeberangi Islandia. Dari waktu ke waktu, perusahaan mobil membangun kendaraan yang baik sehingga sulit bagi mereka untuk menggantinya. Kendaraan seperti Volkswagen Beetle atau Mercedes-Benz G-Class hanyalah beberapa contoh. The Land Cruiser berada dalam situasi yang sama. Model facelifted menambahkan desain grille baru, tetapi lampu depan tetap dengan lampu halogen dan LED untuk lampu berjalan siang hari. Puncak bumper depan diangkat untuk meningkatkan citra mobil dan perlindungan pejalan kaki juga. Tim desain bekerja pada interior untuk mendesain ulang dasbor dan tumpukan tengah, memasang layar multimedia warna 8 ". Perintah kontrol iklim adalah flush ke tumpukan tengah. Kursi mobil dipasang dan penumpang depan, Ditawarkan sebagai opsi. Di dalam cluster instrumen, layar warna TFT 4.2 "menunjukkan mengemudi, status kendaraan, audio, sistem bantuan pengemudi, dan sistem navigasi. Di bawah kap, Land Cruiser Prado menampilkan versi revisi dari mesin turbodiesel 2,8 liter. Ini menawarkan 168 hp bukannya 177 sebagai pendahulunya. Tiga mesin bensin lainnya ditawarkan, tergantung pasar. Untuk sistem off-road, Toyota menyimpan sistem pada permintaan 4x4 dengan diferensial belakang yang mengunci.