Caterham membeli lisensi untuk Roadster Lotus 7 yang nimble dan mulai membuatnya dengan mesin dan teknologi baru. Itu mulai melakukan itu pada tahun 1973 dan pada 2007 memperkenalkan Roadsport. Caterham memperhatikan bahwa pelanggan mereka tidak dapat mengendarai mobil mereka di jalan dan alasan untuk mobil semacam itu berada di jalan, bukan di garasi atau secara eksklusif di trek. Jadi, itu menambahkan versi Roadsport. Model yang bisa menangani lebih baik kedua jalan dan trek. Dengan hidungnya yang panjang dan kursi bergerak jauh ke belakang di atas gandar belakang, Caterham adalah contoh yang baik dari desain retro-classic. Bentuknya tidak berubah terlalu banyak selama bertahun-tahun. Hanya bahan yang digunakan mesin dan kursi. Sejak dimulai dengan mesin bersumber Ford pada tahun 1973, masih memiliki pemasok mesin yang sama, tetapi dengan unit yang lebih baik. Di dalam kokpit, ada dua kursi berdampingan untuk penghuni. Tidak ada batang atau kamar untuk barang bawaan. Hanya dua kursi Recaro, panel instrumen datar, dan setir. Tidak ada pintu dan tidak ada pintu. Di bawah tudung panjang, ada mesin Ford Sigma dengan perpindahan 1,6 liter. Itu ditawarkan masing-masing dengan 125 atau 140 hp, yang terakhir digunakan lebih untuk lintasan hari daripada untuk jelajah. Itu dikawinkan dengan gearbox 6-speed standar.