GM memperkenalkan generasi ketiga Chevrolet Silverado HD2500 pada tahun 2006 sebagai tahun 2007-tahun, dan itu adalah kesuksesan instan untuk merek Amerika. Itu adalah generasi kedua dari GMC Sierra dan generasi ketiga untuk Chevrolet Silverado yang memenangkan truk Amerika Utara 2007 tahun ini. Kredit berlangsung untuk platform GMT900 yang digunakan untuk membangun kedua kendaraan. Silverado tersedia sebagai taksi biasa, taksi yang diperpanjang, dan taksi kru. Versi kabin reguler adalah pekerja keras keluarga. Tim desain diminta membuat mobil lebih aerodinamis untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar, yang tercermin dalam bentuk pickup. Dengan kaca depan yang curam dan celah panel yang lebih ketat, hasilnya jauh lebih baik daripada pendahulunya. Biasanya, tidak ada yang peduli dengan aerodinamis pekerja keras, tetapi setiap kontraktor peduli pada efisiensi bahan bakar. Bahkan di level pangkas dasar, WT (truk kerja), Silverado 2500 dilengkapi dengan unit AC, AM / FM / XM stereo. Ada ruang untuk hingga tiga penumpang di depan. Sedangkan model dasar menampilkan tata letak dasbor sederhana, tingkat trim atas menampilkan lebih banyak fasilitas. Keunggulannya yang paling penting datang karena sasis, dengan suspensi independen roda depan untuk seluruh jangkauan. Itu membantu mobil berperilaku lebih dekat dengan mobil daripada truk di jalan. Itu tersedia dengan versi 4x2 atau 4x4 dan pilihan dua mesin yang dipasangkan dengan otomatis 6 kecepatan.