Pada pertengahan '90-an, PSA dan Fiat bergabung dengan pasukan mereka untuk membangun MPV untuk melawan VW-Ford dan Renault Espace. Produk Citroen adalah penghindaran. Pada tahun 1998, setelah empat tahun di pasaran, semua kendaraan yang dibangun oleh apa yang disebut Eurovans diberitahukan, termasuk penggelapan Citroen. Setiap pabrikan memiliki kebebasan tertentu untuk memasukkan beberapa fitur khusus merek dan beberapa mesin tertentu. Di luar, penggelapan Citroen menampilkan fasia depan yang berbeda. Lampu depan dan desain grille-nya lebih dekat dengan citra merek, dengan garis lurus dan sudut yang menguatkan lebar mobil. Sunroof panorama ditawarkan sebagai pilihan. Di dalam, penghindaran adalah juara di kelasnya dalam hal fleksibilitas. Citroen memindahkan tuas perpindahan gigi dari lantai ke dasbor dan rem tangan di sisi kiri driver. Sebagai konsekuensinya, ada bagian antara kursi depan ke belakang mobil. Tengah dan kursi belakang bisa dipindahkan atau dihapus sepenuhnya dan digunakan sebagai kursi piknik dan ditempatkan di tanah. Terakhir, tetapi tidak kalah pentingnya, kursi depan bisa diputar 180 derajat dan evasion menjadi ruang pertemuan. Untuk mesin, penghindarannya tersedia dengan mesin PSA secara eksklusif. Transmisi otomatis ditawarkan sebagai opsi untuk mesin bensin 2,0 liter.