Renault menyiapkan jajaran Kangoo untuk mematuhi peraturan emisi Euro 4 dan memperkenalkan versi yang segar untuknya pada tahun 2005. Ketika Renault memperkenalkan jajaran Kangoo pada tahun 1999, pasar terkejut. Pembuat mobil Prancis sudah dikenal karena jangkauan minivan, dan pengenalan MPV berbasis LCV adalah sesuatu yang tidak terduga. Namun, pembuat mobil menggunakan pengalamannya di kedua bidang, MPV, dan LCV, dan datang dengan solusi pintar. Ketika Kangoo pertama muncul, semua orang memperhatikan pintu geser standar di sisi pengemudi dan pilihan untuk yang lain di sisi penumpang. Tetapi fasia depannya tampak sangat sedih sehingga hanya mereka yang benar-benar membutuhkan mobil dengan kemampuan Kangoo membelinya. Untuk keluarga, itu bukan masalah besar. Seiring dengan versi Facelifted 2003, Renault memperkenalkan pintu geser standar di kedua sisi dan akhirnya menyegarkan fasia depan. Lampu depannya yang baru dan berbentuk air mata benar-benar mengubah tampilan mobil, dan pembuat mobil tidak melihat alasan untuk tidak menyimpannya. Di dalam, meskipun Renault mengklaim bahwa itu meningkatkan interior, peningkatan tersebut hanya tersedia pada tingkat trim tertentu. Untuk sisa kisaran, ada perubahan yang kurang penting. Tetapi pembuat mobil membuat upgrade paling penting di bawah tenda. Ini memperkenalkan mesin bensin 1.2-liter 16-valve yang menyediakan 75 hp dan menghilangkan versi 60 HP, tersedia dengan transmisi otomatis empat kecepatan. Mesin bensin lainnya adalah unit 16-katup 16 liter yang menghasilkan 95 hp. Untuk versi diesel, pembuat mobil menyimpan unit turbo-diesel 1,5 liter tersedia dengan 60, 67, dan 84 hp.