Dacia 1325 memperoleh nama "liberta" (kebebasan) setelah Revolusi Rumania 1989. Itu adalah hatchback asli pertama yang dikembangkan oleh Dacia. Pada tahun-tahun komunis terakhir, pembuat mobil Rumania Dacia mencoba meningkatkan lineup dengan sumber daya yang terbatas. Tim desain dan teknik membuat dua badan baru bernama CN1 dan CN2, masing-masing. Sementara CN1 bekerja kembali, CN2 menampilkan desain segar dengan ujung belakang yang lebih tinggi dan tailgate yang lebih pendek. Itu adalah kendaraan yang jauh lebih menarik daripada yang lebih tua, Renault 12 yang masih diproduksi dan dijual setelah tiga dekade di bawah papan nama Dacia 1410. Bagian depan mobil menampilkan lampu depan kuadrat dan gril plastik dengan bilah horizontal di antara mereka. Bumper plastik hitam, terbungkus dengan celemek adalah standar, dan tidak ada pilihan untuk yang berwarna tubuh. Dacia menggunakan plastik hitam yang sama untuk gagang pintu siram dan cermin pintu. Di belakang, potongan tiba-tiba tailgate yang miring meniru model Audi Avant, tetapi dalam gaya Eropa Timur. Di dalam, ada dasbor baru dengan tumpukan pusat yang lebih tinggi. Berbeda dengan model Dacia sebelumnya, itu memakai lebih banyak ventilasi dan kompartemen sarung tangan yang lebih besar. Cluster instrumennya menampilkan segala macam informasi mengenai tekanan oli, ammeter, dan suhu oli, terlepas dari speedometer reguler, tachometer, level bahan bakar, dan suhu pendingin. Bangku belakangnya dilipat dalam satu potong. Di bawah kap, Dacia memasang mesin 1,4 liter lama yang sama berdasarkan mesin 1,3 liter Renault yang lebih lama dengan karburator dan katup di kepala. Dibandingkan dengan versi sedan reguler, libta menampilkan bar stabilizer di depan dan belakang.