Setelah awal yang lambat di pasaran, Chrysler meluncurkan generasi kedua Neon pada tahun 1999 sebagai model 2000 tahun, setelah hanya empat tahun sejak Neon pertama meluncurkan jalur perakitan. Gagasan sedan ekonomis, sporty, muda yang ditawarkan oleh Chrysler di pasar Amerika tidak buruk, tetapi hasilnya jauh di bawah harapan perusahaan. Honda Civic, Toyota Corolla, Volkswagen Jetta, dan Nissan Sentra yang baru-baru ini ditingkatkan berada di atas penjualan sedangkan Neon Dodge / Plymouth berjuang untuk bertahan hidup di pasar. Eksterior ditingkatkan dengan diperkenalkannya sepasang lampu depan yang lebih besar dengan gril yang sempit di bawah kap disilang oleh garis chrome horizontal ramping yang menghubungkan sinyal belokan bagian dalam. Di bagian bawah bumper, gril lebar yang menyerupai wajah yang tersenyum ditambahkan. Sayangnya, itu lebih suram dari senyum. Salah satu fitur yang membuat mobil terlihat bagus pada generasi pertama adalah jendela tanpa bingkai. Dimulai dengan model tahun 2000, neon menampilkan yang dibingkai. Di dalam, Chrysler memasang dashboard tampak yang layak, dengan cluster instrumen yang dimulai di atas tumpukan tengah dan diperluas ke panel pintu. Terlepas dari level trim, tidak ada jendela standar standar untuk bagian belakang, tetapi mereka berada di daftar opsi. Masalah lain dengan neon adalah kualitas material. Dasbor, panel pintu, tumpukan tengah, dan semua permukaan lainnya terbuat dari plastik keras. Di bawah tenda, Chrysler menawarkan mesin 1,6 liter (sama seperti yang ditemukan di generasi pertama mini) dan dua versi unit 2,0 liter. Daya pergi ke roda depan melalui manual 5 kecepatan atau otomatis 4-kecepatan.