Premier memulai hidupnya sebagai Renault 25 di Eropa, tetapi dalam perjalanan melintasi Atlantik, ia melewati Italia dan menerima penataan ulang dari Italdesign Giugiaro. Ketika Chrysler mengambil-over the Eagle, itu juga menerima model utama. Mobil Prancis itu dibangun di Kanada, dan meskipun stylingnya sedikit usang karena masanya, itu menunjukkan beberapa fitur menarik, tetapi juga tidak memiliki beberapa. Renault merancang 25 pada awal 80-an dengan garis lurus, lampu depan persegi panjang, dan bodywork hatchback. Dalam perjalanannya melalui Italia, Giugiaro membuat lampu depan lebih lebar dan mengubah bentuk mobil menjadi sedan tiga kotak. Pegangan pintu dan roda paduan tampak lebih baik di sepupu A.S. dari Renault paling mahal dari lineup Prancis. Di dalam, pembuat mobil mengemas banyak pilihan yang dimilikinya. Kolom kemudi yang dapat disesuaikan bergerak bersama dengan sisi-polong di mana lampu dan kontrol iklim dipasang. Renault memasang cluster instrumen digital pada tingkat trim atas yang termasuk komputer perjalanan juga. Kursi ember depan lebar dan dibangun untuk jalan yang nyaman, dan dibantu power-dibantu sebagai pilihan. Di belakang, perdana menteri menawarkan kamar yang bagus untuk tiga orang dewasa tetapi tidak ada seatbelt bahu. Elang Premier menawarkan dua pilihan mesin di bawah tudung: 2,5 liter inline-empat dan 3,0 liter, suntik bahan bakar V6. Sementara yang pertama tersedia dengan transmisi manual dan otomatis sebagai opsi, yang terakhir dipasangkan dengan otomatis empat kecepatan.