Ferrari meningkatkan Spyder Terbuka-308 pada tahun 1982 dan memperkenalkan teknologi baru untuk mengimbangi kekuasaan yang hilang karena peraturan emisi yang lebih baru. Dengan 255 hp yang dikembangkan dari mesin 2,9 liter, Ferrari 308 adalah ledakan untuk saat-saat, dan banyak pembuat mobil harus berkeringat hanya untuk mengimbangi mereka dan, biasanya, mereka membutuhkan mesin yang jauh lebih besar daripada v- revving tinggi daripada. 8 Ditawarkan oleh Ferrari. Tetapi hal-hal menjadi lebih buruk menuju akhir 70-an ketika peraturan emisi baru memaksa pembuat mobil untuk menurunkan daya untuk mobil mereka untuk lulus tes. Tetapi pembuat mobil Italia sudah mengembangkan sistem injeksi bahan bakar yang, bersama dengan sistem empat katup per silinder, memungkinkan pembuat mobil untuk mendapatkan lebih banyak kuda. Mobil itu memakai eksterior yang sangat mirip dari luar, tetapi dengan beberapa perubahan di depan. Pembuat mobil memasang set lampu kabut dan spoiler untuk meningkatkan downforce. Dari sisi-sisinya, terlihat bahwa itu bukan roadster atau spyder sejati. GTSI QuatrovalVole memakai atap yang dapat dilepas, tetapi b-pilar, jendela samping, dan kaca depan belakang tetap ada di tempatnya. Di dalam, peningkatan paling signifikan adalah penambahan unit pendingin udara, yang ditawarkan Ferrari sebagai opsi. Roda kemudi tiga-berbicara didesain ulang menjadi standar untuk mobil. Terakhir namun tidak kalah pentingnya, pembuat mobil menambahkan pusat kain untuk kursi pada daftar opsi. Perubahan paling signifikan sejauh ini adalah mesin, yang menerima kepala silinder baru. Sistem empat katup per silinder meningkatkan daya dari 214 HP hingga 240 hp. Meskipun itu adalah 15 HP Shy dari model tahun 1975 dan lebih lambat 1,2 detik hingga 100 kpj (62 mph) dari standing start, itu masih lebih cepat dengan satu detik dari model 1980.