Fiat bersenang-senang kembali di akhir tahun 60-an ketika itu memperkenalkan facelift pertama untuk laba-laba 124 dan memasang mesin yang lebih kuat untuk Roadster kecil dua kursi. Roadster adalah cara terbaik untuk meningkatkan atau menyimpan gambar merek. Dengan reputasi tinggi dari pembuat mobil yang membangun kendaraan dengan harga massa, tetapi dengan desain emosional, Fiat memperkenalkan 124 laba-laba pada tahun 1966 sebagai versi terbuka untuk 124 coupe. Tiga tahun pertama membuktikan beberapa kekurangan dalam desain teknik yang memaksa pembuat mobil untuk bertindak dengan cepat dan memperbaiki masalah tersebut. Butuh hampir tiga tahun bagi para insinyur untuk memperbaikinya, dan hanya pada tahun 1969, mereka datang dengan solusi untuk memperkuat sistem transmisi. Seiring dengan peningkatan rekayasa, tim desain membuat beberapa modifikasi pada desain asli. Laba-laba 1969 124 menampilkan jala-grille alih-alih desain asli dengan bilah horizontal di bagian depan. Para desainer memodifikasi tampilan kap dengan diperkenalkannya dua tonjolan, menunjukkan bahwa ada mesin V yang dipasang. Di belakang, lampu belakang itu lebih besar. Di dalam, pembuat mobil memasang dua kursi ember di bagian depan dan bangku kecil di belakang, yang mengurangi nilai pendapatan pajak. Itu hampir mustahil untuk memuat empat orang di dalam. Dasbor datar menampilkan kompartemen sarung tangan di sisi penumpang dan panel instrumen lima-dial di depan driver. Fiat memperkenalkan mesin 1,6 liter di bawah kap dari seri sedan 124 dan gearbox manual 5-speed baru. Karena berbagi beberapa komponen mekanis dengan saudara empat pintu, dibutuhkan rem cakram di semua sudut yang membantu mobil berhenti lebih baik.