Fiat 1500 adalah kendaraan produksi Eropa pertama yang dirancang dalam terowongan angin, satu tahun setelah Chrysler membuat aliran udara. Para insinyur Italia memahami bahwa jika mereka ingin memproduksi mobil dengan efisiensi bahan bakar yang baik dan sporty, bodywork harus aerodinamis. Itu dibangun untuk menjadi kendaraan yang terjangkau, tetapi dengan kinerja yang baik untuk saat itu. Bentuknya, dengan grille melengkung dan raked, membuat mobil terlihat lebih panjang. Lampu depan dimasukkan ke dalam fender depan. Bahkan kaca depan agak disapu, dan kabin menampilkan empat pintu tanpa pilar B. Keputusan yang tidak biasa Carmaker adalah untuk menggabungkan batang di belakang kursi belakang, tetapi tanpa menawarkan bagasi. Fiat 1500/1500 B menawarkan kabin cocok untuk lima penumpang dewasa, dengan akses mudah bagi mereka yang berada di belakang karena kurangnya b-pilar dan pintu belakang berengsel belakang. Di bagian depan, dasbor datar dengan tombol yang dipasang di tengah memberikan informasi minimum untuk pengemudi. Karena mesin dan gearbox dipasang jauh, gear-stick menyodok lantai, dan itu miring ke arah pengemudi. Fiat mengembangkan mesin inline-enam hanya dengan perpindahan 1,5 liter dan dua katup overhead. Itu dipasangkan ke gearbox empat kecepatan yang mengirim kekuatannya ke roda belakang. Peningkatan lain untuk Fiat adalah suspensi independen depan, yang membuat mobil menangani lebih baik saat menikung.