Awalnya dirancang untuk keperluan militer, Campagnola kemudian dirilis untuk umum. Dilaporkan untuk pertama kalinya dalam versi warga sipil pada tahun 1974 di Belgrade Motor Show, The Fiat 1107 Campagnola adalah kendaraan off-road murni yang berbasis konsep yang sama sekali baru. Dilengkapi dengan badan bantalan beban, Campagnola masih menawarkan pembersihan tanah yang cukup besar, dibandingkan dengan model sebelumnya. Kendaraan ini juga menampilkan suspensi batang torsi independen dan perbedaan self-locking pada keempat roda. Mesin bensin 2.0-lier yang berasal dari FIAT 131 dan 132 disederhanakan dan melemah, menawarkan daya maksimum 80 hp dan 150 nm. Pada tahun 1979, tubuh semakin diperkuat dan model ini menampilkan mesin diesel baru, 2445 cmc dengan output maksimum 72 hp dan 147 nm. Untuk menurunkan konsumsi bahan bakar, gearbox 4-speed lama diganti dengan transmisi 5-kecepatan, sehingga torsi yang lebih tinggi tersedia pada kecepatan yang lebih rendah. The 1974 Campagnola memiliki kecepatan tertinggi lebih dari 120 km / jam, sedangkan versi yang lebih baru dapat mencapai hingga 115 km / jam. Penarik deras adalah salah satu poin terkuat Campagnola, berkat rasio yang sangat singkat. Dengan kemungkinan melengkapi 1107 Campagnola Nova dengan peralatan pertolongan pertama, itu bisa berfungsi sebagai ambulans. Pada tahun 1976, beberapa kendaraan diproduksi bekerja sama dengan Renault, menampilkan mesin Renault Tipe 829. Itu dijual dengan nama Renault TRM 500.