Mustang sukses di M.S., tetapi tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di Eropa, dengan begitu banyak pembuat mobil lainnya yang dapat menandingi penampilannya. Ford membangun Mach 1 untuk pasar Eropa untuk menawarkan suara V8 yang menggeram dan sensasi yang menyertainya. Mungkin itu bukan mobil tercepat dalam kategorinya, tetapi tentunya adalah salah satu yang memiliki sejarah panjang di belakang, hanya cocok dengan Porsche 911, yang jauh lebih mahal. Tim desain memasang asupan udara baru di Honeycomb mesh-grille untuk memberi makan mesin dan grille yang lebih tinggi pada celemek untuk meningkatkan faktor pendinginan. Mach 1 menunjukkan kaliper Big Brembo melalui roda paduan cahaya tertentu, 19 "dari sisi-sisinya. Lencana spesifik dengan nama versi mobil diinstal pada fender depan dan di tutup bagasi. Paket aerodinamis tertentu dengan sayap membantu Mobil mencapai kecepatan sudut yang lebih tinggi di belakang. Empat 4,5 "tailpipes (114,3 mm) meningkatkan pengalaman suara dan kinerja juga. Interior menampilkan dua kursi ember di depan dan cluster instrumen digital 12 ". Desain dashboard menyerupai yang asli, 1969, Mach 1, dengan area terangkat di depan penumpang depan. Untuk infotainment, Ford memasang Perangkat Sinkron 3 terbaru dan sistem suara Bang & Olufsen. Ford mengatakan bahwa Mach 1 siap dilacak. Suspensi yang lebih besar dan ban yang lebih luas membuat mobil lebih banyak ditanam di jalan. Peredam magnaride disesuaikan disesuaikan untuk meningkatkan cengkeraman dan membantu mobil. Salah satu mobil trek terbaik Ford. Mesin itu dibawa dari Mustang Bullit, dan dipasangkan sebagai standar untuk manual tremec 6-speed dengan kemampuan REV-Match. Auto 10-speed pada daftar opsi.