Ford memperkenalkan Posteo Connect pada tahun 2003 sebagai bagian dari ekspansi pada lineup MPV, model yang disegarkan pada 2007 dan 2009. Menyusul jajaran transit yang sukses, Ford mengubah strategi pemasarannya dan mencoba membuat lcv divisi terpisah. Volkswagen melakukan hal yang sama dan berhasil dengan divisi kendaraan komersial. Connect adalah versi penumpang untuk Turneo, yang merupakan kendaraan komersial ringan yang ringkas. Platformnya sama digunakan untuk transit penggerak roda depan. Lampu depan di depan menyerupai yang dipasang pada Fiesta generasi kelima, dengan grille besar, trapesium. Bumper seperti mobil terdiri dari dua lampu kabut bulat. Dari sisi-sisinya, daerah penumpang yang tinggi dapat diakses melalui dua pintu reguler di depan dan dua yang geser untuk bangku belakang. Di belakang, Turneo Connect tersedia baik dengan liftgate atau dengan dua pintu biasa yang tidak merata. Di dalam, dasbor mirip dengan yang ditemukan pada Fiesta V, dengan ventilasi udara bundar dan cluster instrumen yang sama. Berkat atapnya yang tinggi, desainer interior dapat memasang kursi yang dipasang di depan dan bangku lipat di belakang. Dengan demikian, mobil bisa ditransformasikan dari penumpang ke kendaraan kargo dalam hitungan detik. Tidak seperti Volkswagen, yang merancang mesin khusus untuk divisi LCV, Ford memilih sebagian besar yang menghubungkan ponsel dari lineup mobil penumpang. Itu tersedia dengan pilihan mesin diesel dipasangkan sebagai standar dengan gearbox manual 5-speed.