GM menggandakan tawarannya di pasar pickup ringan dengan Canyon, versi GMC dari Chevrolet Colorado. General Motors dan Isuzu sudah lama bermitra, dan mereka memutuskan untuk mengembangkan kendaraan utilitas baru. Untuk pasar tertentu, Isuzu menggunakan bodyworknya dan menjual mobil sebagai D-Max sedangkan pembuat mobil Amerika menjualnya di pasar AS di bawah merek dan GMC dasi kupu-kupu. Kabin kru adalah salah satu kabin GMC dan menampilkan sepasang pintu bunuh diri di belakang, ditambah satu set kursi lompat selain bagian depan. GMC membayangkan desain agresif untuk ngarai, menampilkan dua baris lampu di depan. Gagasan yang sama dilakukan pada truk pickup yang lebih besar dari GMC. Tergantung pada level trim, kendaraan menampilkan bumper berwarna atau chrome. Untuk lulus tes IIHS, GMC harus membangun mobil, sehingga pintu belakang berengsel belakang bisa dibuka hanya jika yang depan tidak ditutup. Lengkungannya yang berkobar di sisi membuat mobil terlihat lebih agresif, meskipun itu hanya sebuah truk pickup di segmen pasar yang sama dengan Dodge Dakota atau Ford Ranger. Di dalam, pembuat mobil memasang kursi bangku pada level trim dasar atau kursi ember. Pada versi yang dilengkapi dengan gearbox manual, gear-stick dipasang di konsol tengah. Untuk versi otomatis, pembuat mobil memindahkan tuas pada kolom kemudi. Kursi belakang menawarkan ruang terbatas untuk dua penumpang, sebagian besar untuk jarak pendek. Di bawah tenda, GMC menawarkan pilihan lima mesin dengan hingga delapan silinder. Model dasar menampilkan drive roda belakang atau 4x4 dengan kotak transfer rentang rendah.