Fe adalah Holden pertama yang dirancang di Port Melbourne, dan meskipun itu terinspirasi oleh mobil-mobil Amerika, masih tampak Australia. Setelah delapan tahun di pasar, Holden mengubah model 48-215 dan FJ, yang didasarkan pada sasis dan mesin pra-perang. Beberapa pembuat mobil menganggap pasar Australia sama pentingnya, tetapi GM membuat langkahnya di hadapan orang lain dan mencoba mempertahankan posisi terdepan di segmen itu. Selain itu, Holden Fe dibangun di Zeeland baru juga untuk mengurangi harga jual di pasar itu. Sementara Holden membawa beberapa elemen dari seri FJ, FE memakai bodywork yang sama sekali baru. American Chevrolet mengilhami alisnya di atas lampu depan. Bilah vertikal dan horizontal logam membentuk grille seperti grid di atas bumper berlapis krom. Dari sisi-sisinya, warna tubuh gaya ponton dengan fender dan pintu siram terlihat modern dan segera menarik lebih banyak pelanggan. Pembuat mobil memasang bangku-kursi split di depan dan bangku tiga kursi biasa di belakang. Panel dasbor yang sederhana dan metalik berdiri datar di depan penumpang. Ada panel instrumen yang sangat sederhana yang hanya ditampilkan kecepatan, level bahan bakar, dan suhu cairan pendingin. Segala sesuatu yang lain dianggap tidak berguna. Gear-lever manual tiga percepatan terpasang pada kolom kemudi. Di bawah tenda, Holden mengambil mesin yang sebelumnya digunakan. Para insinyurnya mengerjakannya dan meningkatkan daya sehingga mobil dapat mencapai hingga 130 kpj (75 mph). Peningkatan FE atas model FJ termasuk peralihan ke teknologi 12 volt, peningkatan rasio kompresi, dan katup yang lebih besar.