Pertempuran tenaga kuda berevolusi di hampir semua kelas kendaraan. Sementara itu dianggap normal untuk wilayah mobil sport, ia mencapai hype yang tidak biasa di antara pembuat mobil SUV. Dan Range Rover tidak bisa menahan godaan. Sebagian besar produsen SUV premium mulai memanjat pertempuran tenaga kuda. BMW X5 M, Mercedes-Benz Gle 63 AMG, Porsche Cayenne Turbo S, atau Jeep Grand Cherokee Trackhawk hanyalah beberapa contoh kendaraan sport-utility daya tinggi. Range Rover bergabung dengan pesta dengan rentang Rover Sport 5.0 supercharged dan kemudian menambahkan 25 tenaga kuda dan melepaskan Range Rover Sport SVR. SVR adalah versi terbaik yang disetel oleh SVO - operasi kendaraan khusus. Divisi khusus yang dimiliki oleh Jaguar - Land Rover yang membangun dan mengembangkan kendaraan dari kedua merek untuk kinerja jalan yang lebih baik. SVR menampilkan lebih dari sekadar penambahan daya. Desain eksterior diubah dengan paket aerodinamis baru. Versi SVR dilengkapi dengan tudung serat karbon khusus. Sebuah grille besar dipasang di bagian bawah celemek depan untuk mendinginkan mesin. Dua ventilasi samping ditambahkan untuk sistem pengereman. Di belakang, knalpot ganda kembar dipasang untuk meningkatkan suara V8 supercharged. Di dalam, meskipun ukuran besar, ini menampilkan empat kursi individu yang dilengkapi dengan kursi olahraga-ember. Di SUV! Dasbor dipasang dengan teknologi baru dan layar sentuh besar 12 "di tumpukan tengah. Ini menawarkan pandangan kembar: satu untuk pengemudi dan lainnya untuk penumpang samping. Tampilan head-up dipasang untuk driver, menunjukkan informasi dari waktu ke waktu pada tingkat mata. Versi SVR menampilkan mesin supercharged 5.0 liter yang disetel ulang yang dibawa dari Range Rover Sport Supercharged. Ini menawarkan torsi 575 hp dan 700 nm (516 lb-ft). Itu dikawinkan sebagai standar dengan gearbox otomatis ZF 8-speed.