Honda merancang generasi Accord keempat sebagai mobil dunia dan dijual dengan sedikit perubahan secara global, dan keberhasilannya mengandalkan mesin hemat bahan bakar, bodywork ringan, dan penanganan gesit. Accord IV (CB) berbagi platformnya dengan prelude sporty dan dibawa melalui seluruh suspensi, termasuk sistem kemudi roda empat opsional yang tersedia sebagai opsi atau dipasang sebagai standar pada versi tertentu. Meskipun Honda menjadikannya sebagai sedan keluarga, segera terbukti menjadi kendaraan sporty berkat pusat gravitasi rendah, wheelbase panjang, dan suspensi independen di semua sudut. Sisi depan ramping dengan lampu depan yang sempit dan horizontal dan gril kecil memastikan mobil terlihat sporty. Tudung datar dan kaca depan membuatnya tampak seperti sedan olahraga daripada mobil keluarga. Honda bahkan menawarkannya sebagai coupe dua pintu di pasar tertentu bernama CC bukan CB. Di dalam, kabin menawarkan empat kursi yang nyaman dengan ruang kaki yang cukup untuk semua penumpang. Terlepas dari level pangkas dasar, dua lainnya menampilkan AC standar, empat power-windows, dan power-mirror. Pilar rampingnya memastikan visibilitas all-around yang sangat baik untuk pengemudi. Platform teknis tidak biasa untuk mobil dari masa-masa itu, menampilkan suspensi depan double-wishbone dan multi-link di belakang. Honda memasang steering daya yang dapat diandalkan dengan standar pada semua model. Pembuat mobil mengembangkan rentang mesin baru untuk itu; Seri-F berkisar antara 1,8 liter dan 2,2 liter dan dipasangkan sebagai standar untuk manual lima kecepatan. Versi 2,2 liter tersedia dengan opsi untuk otomatis empat kecepatan. Itu adalah kejadian terakhir yang tersedia dengan mesin karburator di pasar tertentu. Meskipun Honda sudah menginstal mesin VTEC pada rentang Civic dan Prelude, itu tidak menawarkan satu untuk perjanjian. Empat katup / mesin silinder menampilkan satu camshaft overhead, bukan dua.