Generasi ketujuh dari Honda Civic diproduksi dalam berbagai bentuk, dan kebanyakan dari mereka tidak terlihat seperti yang lain. Coupe, misalnya, adalah kendaraan yang berbeda dari stablematinya. Sementara tipe r menyerbu pasar Hot-Hatch Eropa dengan 200 HP, mesin berteriak 8000 rpm, coupe menerima bodywork yang tampak lebih baik dan mesin yang hampir tidak bisa menjatuhkan waktu 0-100 kpj (0-62 mph) di bawah 10 detik. Bahkan jika itu tampak cepat, itu tidak secepat itu. Selain itu, Civic Coupe tidak berbagi bagian-bagiannya dengan saudara-saudaranya. Bahkan, versi Civic tampak seperti orang asing, tidak seperti saudara. Coupe menampilkan fasia depan sudut, dengan lampu depan yang tajam dan gril kecil di kap. Di sisi bawah bumper, pembuat mobil memasang asupan udara yang lebih luas untuk mendinginkan mesin dan ac-kompresor. Tidak ada lampu kabut pada versi standar, tetapi roda alloy tersedia dari level trim kedua. Di dalam, Civic cukup lapang untuk empat orang dewasa, tetapi dengan ruang kepala terbatas untuk penumpang belakang jika mereka lebih tinggi dari 6 kaki (1,80 m). Dasbor datar di sisi penumpang, dengan tonjolan di depan pengemudi untuk cluster instrumen. Berbeda dengan versi hatchback, ini menampilkan gear-stick atau pemilih yang dipasang di lantai untuk versi transmisi otomatis. Honda menawarkan Civic Coupe dengan hanya satu pilihan mesin, unit bensin 1,7 liter, yang tidak tersedia pada versi tubuh lainnya. Ini menyediakan 120 hp dan dipasangkan ke manual 5-speed standar. Suspensi independen semua roda baik untuk menikung cepat, tetapi dengan beberapa pengorbanan di sisi kenyamanan.