Setelah mengakhiri kemitraannya dengan Fiat, kursi pembuat mobil Spanyol mencoba berevolusi dengan sendirinya dan memperkenalkan Malaga, sebuah mobil yang tampak seperti fiat, tetapi itu bukan satu. Selama kemitraan mereka, orang-orang Spanyol dan Italia menempatkan Spanyol pada roda dan, dimulai dengan fiat / kursi-600 duo mereka dan diikuti oleh model lain. Salah satu produk bersama terakhir mereka adalah Ritmo Fiat / Seat, yang diproduksi oleh pembuat mobil Spanyol hingga 1982 ketika perjanjian antara kedua pembuat mobil berakhir. Kemudian, kursi memperkenalkan Ronda, yang terutama didasarkan pada Ritmo, tetapi menampilkan hanya cukup banyak area yang berbeda untuk dianggap sebagai kendaraan yang berbeda. Kemudian, Malaga itu tiba. Itu didasarkan pada kursi Ronda tetapi menampilkan bodywork tiga kotak. Fiat memiliki resep yang sama untuk Fiat Ritmo / Regata. Dua kendaraan, Regata dan Malaga, tampak sangat mirip, tetapi karena kursi menggunakan Giugiaro untuk merancang mobil, Fiat tidak bisa mengatakan bahwa itu adalah copy-cat. Lampu persegi panjang dan lampu belakang yang sama sekali berbeda memberi Malaga tampilan yang berbeda. Pegangan pintarnya rata-rata untuk bodywork, dan Fiat melakukannya hanya pada versi facelifted regata. Di dalam, Malaga menampilkan dasbor unik, seperti yang terbuat dari bagian yang berbeda dan direkatkan. Cluster instrumennya menampilkan dua ganti besar untuk speedometer dan tachometer dengan pengukur bahan bakar dan suhu yang ditempatkan di antara mereka dalam mode tipe linier. Karena ini menampilkan platform yang sama dengan Ronda, ia menawarkan ruang interior yang sama, termasuk kursi belakang di mana ada ruang kaki terbatas untuk penumpang yang lebih tinggi. Di bawah tenda, kursi mempekerjakan Porsche untuk mengembangkan mesin 1,5 liter. Pilihan lain, 1,1 liter, adalah versi yang lebih lama dari mesin push-rod bersumber Fiat. Kursi juga menawarkan versi diesel yang menyediakan hanya 56 HP tetapi mengembalikan efisiensi bahan bakar yang sangat baik.