Hummer menjadi terkenal setelah operasi Gurun Badai dengan perang antara M. dan Irak pada tahun 1991. Tiba-tiba, pelanggan Amerika bertanya kepada pembuat mobil untuk memberikan versi sipil. Hampir tidak ada merek yang bisa tumbuh secepat itu pada saat itu. Meskipun menjadi kendaraan sipil yang benar-benar tidak praktis, H1 mengumpulkan banyak perhatian dari media dan pasar. Pada tahun 80-an, Jenderal membangun Hummer untuk Angkatan Darat AS sebagai kendaraan serba guna dari mobil patroli ke kendaraan lapis baja ringan, pusat-pusat komunikasi, atau ambulans. Pertama-tama, mobil itu besar. Itu adalah kendaraan terluas di pasaran, dan pengemudi perlu tahu cara menghadapinya. Itu tampak seperti batu bata dengan lampu depan bundar dan tudung sedikit miring ke garis jendela. Versi pickup hard-top 4 pintu menampilkan tempat tidur di belakang yang cukup besar baik untuk membawa perlengkapan berkemah Anda dan sepasang sarung tangan. Roda besarnya bisa pergi ke mana-mana kecuali itu berlumpur. Di dalam kabin besar, ada ruang untuk empat orang dewasa, termasuk pengemudi. Karena terowongan pusat besar di mana bagian dari mesin dan transmisi ditempatkan, hampir tidak mungkin untuk menyeberang kendaraan dari kiri ke kanan. Pos mengemudi dikelilingi oleh sebagian besar dasbor, di mana stereo dan kontrol AC dipasang. Satu-satunya mesin yang tersedia adalah unit diesel V8 yang dipasangkan dengan transmisi otomatis 4-percepatan. Sistem all-wheel-drive adalah bagian terbaik dari mobil. Ini menampilkan porta porta pada suspensi independen. Selain itu, pengemudi dapat menambah atau mengurangi tekanan ban dari pos mengemudi.