Segmen-segmen crossover dalam permintaan tinggi, dan Hyundai berusaha menjaga momentumnya dengan i20 aktif yang disegarkan yang menawarkan beberapa evolusi teknologi. Hyundai memperkenalkan lineup i20 pada tahun 2014 sebagai pesaing segmen kecilnya, antara segmen kota I10 dan I30 berukuran kompak. Itu adalah pilihan yang cocok untuk kendaraan komuter yang menghabiskan sebagian besar waktunya dalam lalu lintas kota. I20 aktif menampilkan bodywork yang sama dengan hatchback I20 5 pintu tetapi menambahkan cetakan spesifik dari luar. Bumper depan menampilkan cetakan plastik ekspansif, tengah, trapesium yang meniru perisai aluminium. Di sisi, pembuat mobil memasang satu set kusen hitam hitam, yang lebih baik untuk menghentikan pintu orang lain di tempat parkir daripada rintangan batu atau off-road. Para desainer memasang bumper yang didesain ulang dengan perisai plastik perak di bawahnya dan dua lampu kabut di sisi luar di belakang. Di dalam, perubahan paling signifikan adalah layar sentuh 7 "yang mengambil tahap tengah dasbor, dikelilingi oleh beberapa tombol. Itu adalah Android Auto dan Apple Carplay kompatibel. Seperti pada i20 biasa, tombol kontrol iklim menyerupai beberapa mobil Jerman . I20 menawarkan ruang interior yang baik untuk empat orang dewasa dan kursi bangku belakang split-lipat yang dapat memperluas area bagasi. Sementara dalam i10 yang mungkin diperlukan untuk belanja mingguan, i20 tidak perlu jika hanya ada dua. Orang-orang di rumah dan hewan peliharaan. Hyundai memasang mesin bensin 1.4-liter yang disedot secara alami dipasangkan ke manual enam kecepatan di bawah Hood aktif i20. Ini menyediakan 100 HP, dan itu bekerja lebih baik pada REVER-REVS dalam lalu lintas kota.